Waspada
Waspada » Guntung Wakili Batubara Lomba Desa Terbaik Provsu
Sumut

Guntung Wakili Batubara Lomba Desa Terbaik Provsu

BUPATI Batubara Ir. H. Zahir, M.AP pada penilaian lomba desa terbaik tingkat Provsu di Desa Guntung Kec Tanjungtiram. Guntung Wakili Batubara Lomba Desa Terbaik Provsu. Waspada/Iwan Has
BUPATI Batubara Ir. H. Zahir, M.AP pada penilaian lomba desa terbaik tingkat Provsu di Desa Guntung Kec Tanjungtiram. Guntung Wakili Batubara Lomba Desa Terbaik Provsu. Waspada/Iwan Has

LIMAPULUH (Waspada): Setelah juara di tingkat kabupaten, Desa Guntung Kec Tanjungtiram Kabupaten Batubara kembali bertarung di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dalam Lomba Desa/Kelurahan Terbaik tahun 2021. Jika menang, desa yang berada di pinggir laut ini, nantinya diikutkan ke tingkat regional.

“Di sini kami berterima kasih, Pemkab Batubara, khususnya Pemerintahan Desa Guntung menyambut dengan baik, desa ini sebagai perwakilan Kabupaten Batubara mengikuti lomba desa dan kelurahan terbaik tingkat Provsu. Jika menang, diikutkan ke tingkat regional (Sumatera-Kalimantan),” sebut Kadis PMD Provsu Asfan Doyan pada penilaian lomba desa/kelurahan terbaik tingkat Provsu yang berlangsung di halaman balai desa setempat, Rabu (16/6).

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP menyambut baik kehadiran tim penilai desa/kelurahan terbaik tingkat Provsu ke wilayah dipimpinnya. Bupati berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sedangkan keikutsertaan Desa Guntung sebagai perwakilan Kabupaten Batubara dalam lomba tingkat Provsu, sesuai keputusan juara lomba desa tingkat kabupaten. Hal ini merupakan dukungan dan peran seluruh elemen masyarakat, ujarnya.

Bupati mengaku, penilaian ini  berguna untuk evaluasi perkembangan pembangunan masyarakat, dan berharap agar dijadikan motivasi bagi desa lain sebagai upaya pembenahan untuk menjadi lebih baik seperti Desa Guntung.

Sebelumnya, Kepala Desa Guntung Idris memaparkan potensi sumber daya alam di desanya, seperti penghasilan buah kelapa yang mencapai ribuan gandeng dalam sehari, wisata pantai yang sangat bagus serta produk UMKM olahan dari kelapa dan buah nipah.

Idris berharap bisa mempersiapkan agar dapat memenuhi penilaian dalam lomba desa terbaik tingkat Provsu, sejalan dengan terbenahinya desa sehingga lebih baik di sisi administrasi maupun pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan program yang diarahkan pemerintah pusat seperti melakukan pendataan penduduk dengan sistem online.

Hadir dalam kunjungan tim penilai desa terbaik Provsu, Wakil Sekretaris I TP PKK Provsu, Asisten, Kadis PMD Batubara, Radyansyah F Lubis, Forpincam, Camat Mhd Iqbal, Kades, PKK desa dan undangan.(a18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2