Gudang Apotek Hangus Terbakar Di Pematangsiantar - Waspada

Gudang Apotek Hangus Terbakar Di Pematangsiantar

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Satu unit bangunan gudang apotek di Jl. Wahidin,  Gg. Naga Mas, Kel. Dwikora, Kec. Siantar Barat, hangus terbakar, Jumat (17/9) sekitar pukul 22:03.

Gudang milik korban Rudi Setiawan, 47, pengusaha Apotek Plus, Jl. Merdeka, Pematangsiantar, warga komplek perumahan Megaland, Jl. Sangnawaluh, Kel. Siopatsuhu, Kec. Siantar Timur, diketahui terbakar ketika pemilik rumah toko (Ruko) berlantai tiga di sebelah bangunan yang terbakar,  Kevin Ciang, 20, yang sedang tidur di lantai tiga, mendengar teriakan kebakaran berkali-kali.

                                             

Kevin segera turun ke lantai satu rumahnya dan segera menghubungi pemadam kebakaran (Damkar)  dan pihak kepolisian.

Gudang apotek di Jl. Wahidin, Gg. Naga Mas, Kel. Dwikora, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar diduga terbakar akibat hubungan arus pendek atau korsleting, Jumat (17/9) sekitar pukul 22:03.(Waspada-Edoard Sinaga). 

Tidak berapa lama, empat unit mobil Damkar Pemko dan disusul satu unit mobil Damkar perusahaan PT STTC tiba di lokasi kejadian. 

Pihak kepolisian dari Polres dan Polsek Siantar Barat, Satpol PP, BPBD, Kel. Dwikora dan Kec. Siantar Barat juga tiba di lokasi kejadian. Pihak kepolisian segera melakukan pengamanan lalu lintas dan warga yang membludak di sekitar lokasi kejadian. 

Kasi Operasional Damkar Satpol PP Remaja Ginting yang dihubungi menyebutkan pihaknya segera mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari Bankom Raya melalui handy talky (HP). 

Menurut Remaja, gudang apotek itu diduga terbakar akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting. 

Begitu juga dengan Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis senada menyebutkan gudang apotek itu diduga terbakar akibat hubungan arus pendek listrik dan untuk memastikannya, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengambil barang bukti dari lokasi kejadian dan memasang police line untuk kepentingan penyelidikan. 

Menurut Kapolsek Siantar Barat, tidak ada korban jiwa akibat terbakarnya gudang apotek itu dan kerugian ditaksir jutaan rupiah, sedang api dapat dipadamkan sekitar satu jam. 

Sementara pemilik gudang, Rudi Setiawan yang dihubungi menyebutkan ketika gudang miliknya terbakar, sedang berada di rumahnya di Jl. Sangnawaluh dan mengetahui terbakarnya gudang itu dari tetangganya. 

Menurut Rudi, akibat terbakarnya gudang miliknya itu, dia mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta. “Terimakasih kepada pihak Damkar dan pihak kepolisian yang bergerak cepat, hingga api dapat dipadamkan dengan cepat.”(a28/C).

  • Bagikan