Waspada
Waspada » Gubsu Shalat Berjamaah Bersama Santri Ponpes Al Mukhlisin
Sumut

Gubsu Shalat Berjamaah Bersama Santri Ponpes Al Mukhlisin

Gubsu Edy Rahmayadi kunjungi ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan dan shalat Dzuhur berjamaah bersama santri. Waspada/Idaham Butar Butar

SIBUHUAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi shalat Dzuhur bersama santri pondok pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan di sela-sela kunjungan kerjanya ke kabupaten Padang Lawas (Palas) Selasa (15/6).

Pantauan Waspada, usai meresmikan instalasi pembibitan ternak sapi potong di desa Tanjung Baringin Simarulak Kecamatan Barumun Selatan kabupaten Palas, Gubsu sempat Shalat Dzuhur bersama santri Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan.

H. Rizal Effendi Daulay, MM, Ketua Yayasan Ponpes Al Mukhlisin kepada Waspada di sela-sela kunjungan kerja Gubsu ke Palas dalam peresmian Instalasi pembibitan ternak sapi potong seluas 22 hektar di desa Tanjung Baringin Simarulak, juga berkunjung Ponpes Al Mukhlisin. Sekaligus shalat Dzuhur berjamaah bersama santri.

Gubsu juga memberikan bantuan Rp100 juta untuk pembangunan masjid sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan para santri Ponpes Al Mukhlisin. Bahkan seusai shalat berjamaah para santri juga diberi uang jajan.

Sebab belakangan ini masjid yang ada sudah tidak mampu menampung santri untuk Shalat berjamaah. Dimana saat ini, ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan jumlah santri dan santriwatinya sudah mencapai hampir 3.000 orang.

Kata H. Rizal, pihak yayasan beserta seluruh tenaga pendidik, para ustadz dan santri Ponpes Al Mukhlisin menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan perhatian Gubsu, semoga amanah untuk menempa generasi berilmu dan berakhlak bisa diwujudkan. (a30/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2