Waspada
Waspada » Gubsu Lantik Jamal-Pantas Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga 
Headlines Sumut

Gubsu Lantik Jamal-Pantas Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga 

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi melantik H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Gubsu Lantik Jamal-Pantas Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Waspada/Ist
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi melantik H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Gubsu Lantik Jamal-Pantas Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Waspada/Ist

 

 

MEDAN (Waspada) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Jamaluddin Pohan – Pantas Maruba Lumbantobing sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2021-2026.

Pelantikan Jamal- Pantas dilakukan bersamaan dengan lima kepala daerah lainnya yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, Jumat (26/2) sekira pukul 14.00 Wib.

Sebelum mengambil sumpah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan dilantik, Gubsu Edy Rahmayadi terlebih dahulu mengingatkan bahwa sumpah atau janji yang akan di ucapkan itu mengandung arti tanggung jawab kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tanggungjawab kepada Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Di samping itu sumpah dan janji ini disaksikan oleh Allah SWT.

Usai mengambil sumpah dan janji,  Gubernur Sumatera Utara kemudian menyematkan tanda jabatan kepada masing-masing kepala daerah.

Sementara dalam sambutannya, Gubsu meminta kepala daerah yang dilantik agar sungguh-sungguh mengemban amanah yang diberikan oleh rakyat, berbuat demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Kemudian menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara, legislatif serta mitra pemerintah lainnya demi percepatan pembangunan daerah.

“Janganlah berbuat salah saudara-saudaraku, karena satu pun anda salah, maka Sumatera Utara ini akan malu,” Gubsu berpesan.

Usai dilantik sebagai Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan di dampingi wakilnya Pantas Maruba Lumbantobing kepada Waspada.id menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga, dia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja demi mewujudkan kota Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur.

“Mohon maaf juga kami sampaikan, rencana awal pelantikan ini akan digelar di gedung DPRD Sibolga, namun ada perubahan tempat. Setelah ini, Senin, 1 Maret 2021 kita akan Paripurna bersama DPRD Sibolga kemudian dilanjutkan acara silaturahim di pendopo rumah dinas Wali Kota Sibolga,” kata Jamaluddin Pohan.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara,  Pangdam I/BB, Wakapolda Sumut, Kejatisu, serta tamu dan undangan lainnya. (c03)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2