Gubsu Hadiri Syukuran Pesta Rakyat Bersama Masyarakat Pantai Labu - Waspada

Gubsu Hadiri Syukuran Pesta Rakyat Bersama Masyarakat Pantai Labu

  • Bagikan
GUBSU H Edy Rahmayadi didampingi Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wabup HMA Yusuf Siregar dan Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis memberi sambutan pada syukuran pesta rakyat di kawasan Wisata Paloh Naga Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Rabu (15/1). Waspada/Khairul K Siregar/B
GUBSU H Edy Rahmayadi didampingi Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wabup HMA Yusuf Siregar dan Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis memberi sambutan pada syukuran pesta rakyat di kawasan Wisata Paloh Naga Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Rabu (15/1). Waspada/Khairul K Siregar/B

PANTAILABU (Waspada) : Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi menghadiri kenduri syukuran yang digelar masyarakat di kawasan Wisata Paloh Naga Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Rabu (15/1). Kehadiran Gubsu dalam acara itu adalah dalam rangka pesta rakyat sekaligus meninjau Sanggar seni dan Taman bacaan masyarakat bantuan Angkasa Pura II.

Hadir mendampingi Gubsu pada acara itu Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wabup HM Ali Yusuf Siregar, Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Hj Sri Pepeni Yusuf, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin serta pimpinan OPD lainnya.

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa berbahagia dan senang bisa hadir bersama masyarakat dan menikmati lokasi wisata Paloh Naga karena dari beberapa kali kunjungannya ke berbagai daerah, baru kali inilah ia melihat desa yang memiliki potensi wisata untuk kemudian dikembangkan.

“Terus terang,desa ini sangat menarik bagi saya, kerena benar-benar sejuk dan indah. Ini Kadesnya punya kreasi yang patut dibanggakan. Begitu juga dengan masyarakatnya yang begitu guyub,”kata Gubsu yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat.

Menurut Gubsu kawasan wisata ini sudah maju dan harus terus dikembangkan sebab akan berdampak pada perekonomian masyarakat.. Bahkan Gubsu mengatakan bahwa di lokasi wisata ini nantinya akan digelar Apel bagi seluruh Kepala Desa.

Dikatakan Edy Rahmayadi, untuk mendukung desa tersebut menjadi objek agro wisata yang lebih menarik lagi, ia akan memberi bantuan 10 ekor kerbau untuk dikembangbiakkan.Tujuannya,agar kerbau itu dapat digunakan untuk membajak sawah. Dengan adanya kerbau membajak sawah,maka akan semakin menarik minat orang-orang perkotaan berkujung kedaerah ini.

“Saat ini membajak sawah dengan kerbau sudah langka, karenanya, objek agro wisata ini harus kita kembangkan lagi, termasuk melengkapi sarana dan prasarananya”ungkap Gubsu.

Khusus kepada Kepala Desa setempat, Gubsu meminta untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki desa sebab sudah ada dana yang disediakan pemerintah untuk mendukung hal itu.

Usai menghadiri kenduri syukuran, Gubsu bersama rombongan selanjutnya berkunjung ke lokasi kelompok Mulia Indah yang bergerak dalam bidang pembudidayaan ikan hias. Kepada kelompok budidaya ikan, Gubsu berjani akan mendatangkan beberapa induk ekor ikan hias untuk dikembangkan.

Sebelumnya, Camat Pantai Labu A Fitrian Syukri mengatakan bahwa tujuan kenduri syukuran dan pesta rakyat ini dilakukan guna menyambut panen padi yang akan mulai bulan Februari mendatang. (crul/a06/B)

  • Bagikan