Groundbreaking Pembangunan Marianna Resort International

Groundbreaking Pembangunan Marianna Resort International

  • Bagikan
Ground breaking pembangunan Hotel Marianna Resort Internasional di Tuktuk. Waspada/Tumpal P Sijabat
Ground breaking pembangunan Hotel Marianna Resort Internasional di Tuktuk. Waspada/Tumpal P Sijabat

SAMOSIR (Waspada) : Penanaman tiang pancang pertama dengan menggunakan mesin bor pile, menandai dimulainya pembangunan hotel bintang empat, Marianna Resort International milik PT Parna Raya Group, Senin, (29/3) di Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Groundbreaking pembangunan Marianna Resort International ini bertepatan dengan momentum hari ulang tahun ke-80 usia pendiri PT Parna Raya Group, Marihad Simon Simbolon.

Acara peletakan batu pertama tersebut diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Nelson Sitanggang, dan dihadiri owner PT Parna Raya, Charles Simbolon, owner PT Marianna Resort International, Anna Mutiara Nainggolan yang diwakili Mayjen TNI (Purn) Mahidin Simbolon.

Juga dihadiri Lurah, tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Tuktuk Siadong, Camat Simanindo, Hans Sidabutar, Forkopimka Simanindo, para konsultan perencana pembangunan Marianna Resort International dan undangan lainnya.

Ground breaking pembangunan Hotel Marianna Resort Internasional di Tuktuk. Waspada/Tumpal P Sijabat
Ground breaking pembangunan Hotel Marianna Resort Internasional di Tuktuk. Waspada/Tumpal P Sijabat

Dalam sambutannya, Mayjen TNI (Purn) Mahidin Simbolon mewakili PT Parna Raya Group, menyampaikan bahwa Marianna Resort International merupakan hotel bintang empat dengan fasilitas 116 kamar dan 12 unit villa.

“Hotel berlantai empat ini juga dilengkapi ballroom (ruang pertemuan) dan kolam renang,” ujar Mayjen TNI (Purn) Mahidin Simbolon mewakili Direktur utama PT Parna Raya Group dan PT Marianna Resort International.

Menurutnya, pengerjaan hotel bintang empat ini ditargetkan selesai pada akhir 2021. Target ini juga tidak jauh dengan target penyelesaian proyek pemerintah, pembangunan jalan tol Siantar-Parapat yang direncanakan selesai Desember 2021.

Dikatakan Mahidin, adanya jalan tol tersebut akan menjadi pintu masuk wisatawan untuk datang ke destinasi wisata Danau Toba, utamanya Kabupaten Samosir sehingga hotel tersebut dapat menampung lebih banyak tamu.

“Kami berharap proses pembangunan hotel berlangsung dengan lancar dan selesai tepat waktu. Semoga dengan hadirnya Marianna Resort International ini dapat menjadikan Samosir lebih berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” sambungnya.

Senada, Anna Mutiara Nainggolan, Direktur Utama PT Marianna Resort International secara virtual mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan peletakan batu pertama pembangunan Marianna Resort International.

“Terima kasih dukungan semua pihak, sehingga peletakan batu pertama ini berjalan lancar. Semoga proses pembangunannya selesai tepat waktu,” tuturnya.

Sementara itu, Hans Sidabutar Camat Simanindo mewakili masyarakat menyambut baik pembangunan Marianna Resort International. Kehadiran hotel ini menjadi pendukung untuk menjadikan Danau Toba sebagai Monaco of Asia.

“Semoga kehadiran hotel ini menjadi berkat bagi pemilik dan juga masyarakat sekitar. Dan ini merupakan aset berharga di Kabupaten Samosir untuk menjadikan Danau Toba sebagai Monaco of Asia, yang oleh Presiden Jokowi telah ditingkatkan menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” pungkasnya.

Pada groundbreaking pembangunan Marianna Resort International ini, dirangkai juga dengan perayaan HUT ke-80 usia Marihad Simon Simbolon, pendiri PT Parna Raya Group, melalui video virtual.(cts)

 

  • Bagikan