Waspada
Waspada » Granat Madina Desak Pihak Berwajib Ungkap Kasus Temuan Narkoba Di Lapas Panyabungan
Sumut

Granat Madina Desak Pihak Berwajib Ungkap Kasus Temuan Narkoba Di Lapas Panyabungan

 

Madina (Waspada) – Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ali Anapiah SH mengaku terkejut dan sangat menyesalkan adanya temuan Narkotika Golongan 1 Jenis sabu dan ganja di Lapas 2B Panyabungan pada Kamis kemarin.

Dalam hal ini beliau meminta kepada Kalapas untuk segera melaksanakan pembersihan menyeluruh dengan memberikan sanksi berat kepada siapa saja yang terlibat, baik itu kepada narapidana, pemasok dan bahkan pihak ketiga lainnya yang membantu peredaran narkoba dilingkungan lapas. Karena menurutnya ini bukan perbuatan tunggal namun sudah melibatkan pihak lainnya untuk membantu.

Kepada waspada, Jumat, (16/07) mengatakan jika pihaknya mendukung dan meminta dilaksanakan tes urine berkala kepada seluruh narapidana di Lapas IIB Panyabungan untuk memastikan tidak ada penggunaan narkotika dilingkungan yg seharusnya tempat bagi narapidana untuk bertobat tersebut dan memastikan seluruh sipir tidak membantu kegiatan yg terlarang tersebut.

“Kami tidak mempersoalkan kepada siapanpun barang bukti diserahkan, namun kami lebih mengedapankan tindakan yang harus dilakukan atau harus di kupas sampai tuntas dan bersihkan semua sindikat peredaran narkoba di Lapas 2B Panyabungan” terangnya

Beliau juga mendorong kepada Polres Madina untuk ikut serta dalam melakukan penyelidikan atas ditemukannya narkoba tersebut oleh petugas Lapas IIB Panyabungan.

“Dan kami meminta kepada pihak Kepolisian untuk segera ambil peran dalam penanganan kasus ini, karena ini sudah merupakan tindakan yang sangat tanda tanya karena kejadian tersebut berada didalam Lapas” tambahnya

Tidak lupa Ali Anapiah juga memberi apresiasi kepada petugas lapas yang secara cepat menangani kasus ini

“Kita juga ucapkan apresiasi tinggi terhadap petugas Lapas karena telah menggagalkan peredaran Narkoba ini” tandasnya mengakhiri. (Cah)


Keterangan fhoto : Ketua Granat Madina Ali Anapiah SH. Waspada/Ist

Penulis berita : Ali Anhar Harahap

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2