Giliran Anak SMA Divaksin Covid-19

Giliran Anak SMA Divaksin Covid-19

  • Bagikan
Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi menyaksikan seorang siswa setingkat SMA menjalani vaksinasi Covid-19.Waspada/Ist
Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi menyaksikan seorang siswa setingkat SMA menjalani vaksinasi Covid-19.Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada) : Vaksinasi Covid-19 kian gencar, kali ini menyasar siswa setingkat SMA di Kota Tanjungbalai yang telah memasuki hari ketiga, Senin (20/9).

Serbuan vaksin ini digelar Polres Tanjungbalai di Gerai Vaksinasi Presisi di Klinik Polres Tanjungbalai di Jalan Jenderal Sudirman, Aula SMAN 1, dan Aula SMAN 2 Kota Tanjungbalai dengan target 900 orang.

                                             

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi mengatakan percepatan pelaksanaan vaksinasi di sekolah bertujuan menekan angka penyebaran Covid19 guna mendukung proses pembelajaran tatap muka. Vaksinator yang melaksanakan vaksinasi berasal dari Dinas Kesehatan dan Polres Tanjung Balai.

Untuk memudahkan proses, kepolisian memberikan pelayanan antar jemput pelajar yang telah siap untuk divaksin menggunakan mobil dinas Polri. Hal itu untuk mendorong kesadaran para pelajar melaksanakan vaksin dan tahu akan bahaya Covid-19. Menurut Kapolres, semakin banyak yang telah divaksin maka kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan sekolah dapat lebih cepat tercapai sehingga bisa mengurangi risiko penyebaran Covid-19 saat pembelajaran.

Di lokasi vaksinasi, Kapolres berinteraksi dengan pelajar dan berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah divaksin. Turut mendampingi Kapolres dalam peninjauan vaksinasi, Kasat Lantas AKP HW Siahaan. (a21/a23)


  • Bagikan