Waspada
Waspada » Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Nias
Headlines Sumut

Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Nias

Data dari BMKG terkait gempa M 7,2 yang menguncang wilayah Kepulauan Nias. Waspada/Ist
Data dari BMKG terkait gempa M 7,2 yang menguncang wilayah Kepulauan Nias. Waspada/Ist

 

GUNUNGSITOLI (Waspada): Gempa magnitudo berkekuatan 7,2 mengguncang wilayah Kepulauan Nias, Jumat (14/5).

Data yang dihimpun dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa magnitudo terjadi pada Jumat (14/5) siang pada pukul 13.33.07 Wib.

Pusat gempa berada pada 0,10 Lintang Utara (LU) dan 96,53 Bujur Timur (BT) atau berjarak sekira 141 Km sebelah Barat Daya Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara dengan kedalaman 19 Km di dalam laut.

Getaran gempa yang cukup kuat dan lama  tidak hanya terasa di wilayah Kabupaten Nias Barat. Getaran gempa dirasakan oleh warga di Kota Gunungsitoli.

“Iya bang, getaran gempanya cukup kuat dan dirasakan agak lama baru berhenti,” ujar Irwan Zai salah seorang warga Gunungsitoli.

Dia mengaku saat terjadi guncangan gempa keluarga mereka sedikit panik dan secepatnya keluar dari rumah guna mengantisipasi hal-hal paling buruk.

Sementara Kapolsek Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Ipda Osiduhugo Daeli yang dihubungi membenarkan guncangan gempa di wilayah tersebut cukup kuat dirasakan. Namun menurutnya walau warga s3mpat terlihat berhamburan keluar rumah, hingga saat ini situasi masih aman dan belum ada laporan kerusakan akibat gempa.(a26/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2