Waspada
Waspada » GAMKI Simalungun Lantik 11 PAC Dirangkai Pelatihan Kewirausahaan Dan Marharoan Bolon
Sumut

GAMKI Simalungun Lantik 11 PAC Dirangkai Pelatihan Kewirausahaan Dan Marharoan Bolon

Kegiatan marharoan bolon (gotong royong) memperbaiki jalan di dusun Sinondang, Nagori Baringin Raya, Kecamatan Raya, dalam rangkaian pelantikan 11 PAC GAMKI Simalungun, Sabtu (17/7). Waspada/Ist
Kegiatan marharoan bolon (gotong royong) memperbaiki jalan di dusun Sinondang, Nagori Baringin Raya, Kecamatan Raya, dalam rangkaian pelantikan 11 PAC GAMKI Simalungun, Sabtu (17/7). Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada) : DPC GAMKI Kabupaten Simalungun melantik 11  PAC se Kabupaten Simalungun Masa Bakti 2021-2024 di GKPS Pamatang Raya 1903, Resort Raya, Sabtu (17/7).

Sebelum acara pelantikan diadakan marharoan bolon (Gotong Royong) menimbun dan memperbaiki jalan rusak di Dusun Sinondang, Nagori Baringin Raya, Kecamatan Raya. Marharoan bolon ini sebagai bentuk mendukung program pemerintah Kabupaten Simalungun di bawah kepemimpinan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinagam SH.

Marharoan bolon dilaksanakan dan diikuti oleh  DPC GAMKI, bersama seluruh masyarakat Dusun Sinondang, bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun diwakili Andar Abdi Saragih, M.Si  dan Lurah Baringin Raya, Bronson Sinaga.

Jan Ferdiano Purba, Kepala Lingkungan Dusun Sinondang mengucapakan terimakasih kepada GAMKI Kabupaten Simalungun yang telah memberikan bantuan dan melaksanakan perbaikan jalan.

“Masyarakat Dusun Sinondang mendukung program haroan bolon Pemerintah Kabupaten Simalungun dan siap membayarkan tondolan supak (iuran) sebesar Rp10 ribu/bulan per KK untuk membenahi dan memperbaiki insfrastruktur jalan di Dusun Sinondang ini,” ungkapnya.

Usai marharoan bolon dilanjut dengan acara pelantikan yang diawali dengan ibadah, kemudian diadakan pelatihan kewirausahaan yang dibawakan oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Saut Bangkit Purba, SE.

Dalam paparannya, Saut menyampaikan pentingnya pelatihan kewirausahaan agar pemuda yang mencoba terjun di dunia usaha dapat menguasai lapangan serta mampu bersaing di era revolusi industri 4.0. Kegiatan dilanjut dengan upacara nasional dan upacara organisasi dan pelantikan 11 PAC.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, Sudiahman Saragih, Kepala Badan Pendapatan dan Keuangan, Frans N Saragih, S.STP.

Dalam sambutannya Sekda mengucapkan selamat kepada 11 PAC yang telah dilantik dan selamat bekerja menjalankan program dan roda organisasi baik di lingkungan Gereja terlebih di tengah masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Kami juga berterimakasih kepada DPC GAMKI Simalungun melalui panitia pelantikan yang telah mendukung program Pemerintah kabupaten Simalungun marharoan bolon memperbaiki jalan rusak di Dusun Sinondang ini,” ujar Sudiahman.

Dia berharap, ke depan GAMKI Simalungun semakin maju dan menjadi wadah angkatan muda Kristen dalam mengimplementasikan buah pemikirannya di  tengah masyarakat Simalungun.

Saut Bangkit Purba sekaligus senior GAMKI dalam sambutannya mengapresiasi DPC GAMKI Simalungun yang telah berhasil membentuk dan melantik 11 PAC. Dia berharap agar GAMKI Kabupaten Simalungun ke depannya semakin maju dan semakin aktif lagi dalam menjalankan roda organisasi baik di medan pelayanannya.

Ketua Caretaker DPD GAMKI Sumatera Utara, Maruli Silaban turut mengucapkan selamat kepada 11 PAC yang telah dilantik. Dia juga berharap 11 PAC ini mampu bekerja membesarkan GAMKI lewat program yang akan berjalan 3 tahun ke depan.

“Atas nama GAMKI Sumatera Utara saya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Simalungun kepada GAMKI Simalungun atas terlaksananya kegiatan marharoan bolon sekaligus pelantikan PAC ini,” kata Maruli.

Ketua DPC GAMKI Simalungun, Triwani S Purba, S.Kom dalam sambutan nya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pemkab Simalungun, DPD GAMKI Sumut serta Senior Members and Friends yang telah mendukung rangkaian acara pelantikan 11 PAC.

“Bulan Agustus nanti Konferda GAMKI Sumut akan dilaksanakan di Samosir, kami DPC GAMKI Simalungun akan berpartisipasi mensukseskan Konferda tersebut. Pada saat ini juga kami nyatakan siap mengusung dan mendukung Senior kami abanganda, Saut Bangkit Purba sebagai Calon Ketua DPD GAMKI Sumatera Utara dan abanganda Andar Abdi Saragih sebagai Sekretaris DPD GAMKI Sumatera Utara,” pungkas Triwani.

Seluruh rangkaian acara pelantikan dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh serta menjaga jarak.

Adapun 11 PAC yang dilantik adalah, PAC Kecamatan Pamatang Raya, PAC Kecamatan Dolok Silou, PAC Kecamatan Pamatang Silimakuta, PAC Kecamatan Dolok Masagal, PAC Kecamatan Dolok Pardamean, PAC Kecamatan Purba, PAC Kecamatan Haranggaol, PAC Kecamatan Silimakuta, PAC Kecamatan Panei, PAC Kecamatan Raya Kahean, dan PAC Kecamatan Silou Kahean. (a36/a27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2