Waspada
Waspada » Fraksi PKS DPRD Sumut Komit Jadi Pelayan Masyarakat
Sumut

Fraksi PKS DPRD Sumut Komit Jadi Pelayan Masyarakat

 

EDAN (Waspada): Fraksi Partai Keadilan Sejahtera memperkuat komitmen Fraksi PKS untuk menjadi yang terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, H Jumadi, M IKOM dalam sambutannya pada rapat kerja (raker) Masa Sidang 2 Tahun 2020/2021 di Sibolangit, Brastagi, Sabtu (30/1).

Raker itu sendiri membahas program kerja untuk menjadi yang terdepan dalam melayani rakyat. “Visi yang kita bangun adalah bagaimana Fraksi PKS menjadi yang terdepan dalam melayani rakyat.” ujar H Jumadi.

Lebih lanjut, Jumadi menjelaskan bahwa salah satu ciri khas Fraksi PKS adalah selalu kritis dan tidak pernah lengah terhadap fungsi legislagi, penganggaran, pengawasan dan advokasi sesuai dengan tupoksi kerja anggota legislatif di masing-masing komisi.

“Kebijakan yang promasyarakat dan juga tegak kepada kebutuhan masyarakat merupakan kewajiban kita semua,” tegas anggota Komisi E DPRD Sumut itu.

Acara yang digelar tersebut ini menurut Jumadi, menandai awal konsolidasi dan kerja-kerja Fraksi PKS yang lebih baik ke depannya.

“Mudah-mudahan, pada raker hari ini kita makin sungguh-sungguh menghasilkan kerja-kerja yang lebih baik. Kita perlu kerjasama yang solid, baik antara dewan, tenaga ahli, dan seluruh staf.” pungkasnya.

Wujudkan Visi PKS

Senada di acara yang sama, Wakil Ketua DPRD Sumut, Drs Misno Adisyah Putra dalam arahannya menegaskan bahwa Fraksi PKS sebagai etalase dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di hadapan publik, berkomitmen dalam mewujudkan visi PKS yang kokoh dan terdepan melayani rakyat dan NKRI.

Penasehat fraksi PKS DPRD Sumut itu menilai, fraksi adalah cerminan dari PKS itu sendiri, baik buruknya partai tergantung pada kinerja kedewanan di fraksi.

“Fraksi PKS merupakan etalase partai. Cerminan dari PKS. Artinya bahwa baik buruknya PKS tergantung pada kinerja kedewanan di Fraksi PKS.” ungkapnya

Hadir dalam raker, seluruh jajaran pimpinan dan anggota fraksi, di antaranya Dr Hariyanto, Lc, MA, Penasehat Fraksi; H Jumadi, M IKOM, Ketua Fraksi; Hendro Susanto, Wakil Ketua Fraksi; Sekretaris Fraksi, Ahmad Hadian, S Pd I. Juga anggota Fraksi PKS lainnya beserta tenaga ahli dan staf fraksi.

Rapat kerja yang digelar dengan menerapakan protokol kesehatan itu juga dikemas dalam suasana keakraban dan kekeluargaan. Selain membahas sejumlah rancangan program kerja, kegiatan raker juga diisi dengan kegiatan ramah tamah keluarga besar Fraksi PKS DPRD Sumut.(cpb)

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, H Jumadi, M IKOM. Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2