Waspada
Waspada » Forkopimcam Besitang Sweeping Cafe Dan Warung Esek-esek
Sumut

Forkopimcam Besitang Sweeping Cafe Dan Warung Esek-esek

PETUGAS Forkopimcam Besitang himbau para pengunjung cafe membubarkan diri. Waspada/Ist
PETUGAS Forkopimcam Besitang himbau para pengunjung cafe membubarkan diri. Waspada/Ist

BESITANG (Waspada): Mengantisipasi penyebaran corona virus (Covid-19), unsur Forkopimcam Besitang gelar sweeping ke cafe, lokasi hiburan karaoke, dan sejumlah warung esek-esek di Desa Bukit Selamat, Selasa (24/3) malam.

Sweeping yang diikuti langsung oleh Camat Besitang H. Ibnu Hajar, Kapolsek AKP Adi Alfian dan personil Koramil-14 berlangsung di Kel. Bukitkubu, Kel. Kampunglama, Kel. Pekan Besitang, dan Desa Bukit Selamat, bertujuan untuk memberika kesadaran bagi masyarakat.

Para anak-anak muda yang nongkrong di cafe atau warung-warung yang ads diminta untuk membubarkan diri. Hal serupa juga dilakukan di lokasi hiburan karaoke dan warung esek-esek yang berada di kawasan Desa Bukitselamat.

Sejumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) dan para pengunjung warung yang umumnya pendatang dari luar daerah diperintahkan untuk membubarkan diri atau pulang ke rumah masing-masing, jika tidak, maka akan diambil tindakan tegas.

Sejumlah warga mendesak Pemkab Langkat untuk mengambil tindakan tegas dengan segera menutup seluruh warung prostitusi yang selama ini berkedok cafe, sebab para pengunjung yang datang tidak terpantau dan bukan tak mungkin mereka bisa saja terkena Covid-19.

Camat Besitang H Ibnu Hajar mengatakan, sweeping yang dilakukan untuk kebaikan bersama. “Kita berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menekankan kepada warga agar menghindari kerumunan, atau kumpul-kumpul yang tidak perlu,” ujarnya.

Dampak dari virus corona mulai dirasakan para pedagang makan (kuliner). Sejumlah pedagang mengeluh karena beberapa pekan terakhir ini kunjungan konsumen dirasakan jauh menurun. “Kami tidak tahu sampaikan kapan kondisi ini kembali normal,” keluh para pedagang. (a02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2