FKSYD Galang Beri Santunan 70 Anak Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan

GALANG (Waspada) : Forum Kasih Sayang Yatim Piatu dan Dhuafa (FKSYPD) Kecamatan Galang – Deli Serdang memberikan santunan kepada 45 orang anak yatim piatu maupun kaum dhuafa di Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Jumat sore (29/4).

Bakti sosial yang dilaksanakan di TK Rijalul Hamdi Desa Jaharun A itu dihadiri Kepala Desa yang terpilih, Sugianto dan anggota DPRD Deli Serdang, Dedi Sahputra serta sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama Desa Jaharun A.

Pimpinan Forum Kasih Sayang Yatim Piatu dan Dhuafa (FKSYPD) Galang, Sri Rahmadani,S.Ag.MM dalam kesempatan itu mengatakan, pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian social FKSYPD Galang kepada saudara saudara yang membutuhkan bantuan.

“Acara pemberian santunan ini semata mata sebagai bentuk kepedulian FKSYPD kepada sesama insan. Karena itu janganlah di pandang jumlah dan nilai yang diberikan. Tetapi lihatlah bagaimana FKSYPD bisa ikut berperan menumbuhkan rasa kepedulian social di tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Galang”, ucap Sri Rahmadani yang juga menjabat sebagai Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Galang.

Menurut Rahmadani , dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini banyak keluarga masyarakat mengalami kesulitan secara ekonomi. Terutama warga masyarakat yang terdampak langsung pandemic Covid 19

“Karena itu, Forum Kasih Sayang Yatim Piatu dan Dhuafa (FKSYPD) Kecamatan Galang mencoba sedikit meringan beban kesulitan itu dengan berbagi kepada saudara saudara yang terdampak langsung dari situasi pandemic tersebut”, tutur Sri.

Sri Rahmadani yang didampingi Pembina FKSYPD Kecamatan Galang, Peltu ( Purn ) Sumono, Koordinator, Abdullah,SH, Wakil Ketua Dewi Purnama Sari, Sekretaris Fitria,S.Pd dan Bendahara Tuti Syaprida.

Dia juga mengingatkan serta mengajak kepada saudara saudara para kaum dhuafa dan anak yatim piatu serta masyarakat agar tetap optimis dan selalu menggunakan masker serta menerapkan protocol kesehatan.

Kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang menerima pemberian santuanan dari Forum Kasih Sayang Yatim Piatu dan Dhuafa (FKSYPD) Kecamatan Galang itu tampak terharu, seperti tak mampu menyembunyikan rasa kebahagian mereka.

“Terimakasih ibu Sri, kami sudah dibantu, Semoga Ibu Sri Rahmadani bersama pengurus Forum Kasih Sayang Yatim Piatu dan Dhuafa sehat selalu dan murah rezeki,” ucap salah seorang warga penerima santunan.

Memberi Apresiasi
Salah seorang pemerhati masalah sosial di Kabupaten Deli Serdang, Nurdin Barus mengapresiasi Sri Rahmadani dan Forum Kasih Sayang Yatim Piatu dan Dhuafa.

Menurut Nurdin Barus, langkah yang dilakukan Sri Rahmadani bersama wadahnya, FKSYPD sudat tepat. Hal ini patut di apresiasi dan perlu di dukung oleh semua pihak, baik oleh pemerintah maupun para dermawan yang tidak memiliki waktu untuk membagikan sebagian rejekinya langsung kepada kaum dhuafa dan anak yatim, biar disalurkan melalui FKSYPD.

“Selama ini pemberian santunan itu selalu di ibukota kecamatan. Sehingga saudara saudara yang kurang mampu yang tinggal di pelosok desa jarang tersentuh. Oleh karena itu, pemberian santunan uang tali asih kepada saudara saudara kita yang kurang mampu di desa oleh FKSYPD sangat tepat,” pungkas Nurdin Barus.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Jaharun A, Sugianto. Menurutnya, dirinya bila nanti resmi menjabat setelah dilantik akan bersinergi dengan Forum Kasih Sayang Yatim Piatu dan Dhuafa (FKSYPD) Kecamatan Galang.

“Insya Allah nanti kalau sudah resmi menjabat, saya bersama pemerintahan Desa Jaharaun A akan mendukung program mulia ini”, ujar Sugianto mantap.

Selain memberi santunan uang tali asih dan paket sembako, Sri Rahmadani bersama pengurus lainnya meresmikan toko gratis Forum Kasih Sayang Yatim Piatu dan Dhuafa (FKSYPD).

“Nantinya toko ini akan menerima pakaian bekas dan sepatu bekas dari orang orang yang tidak membutuhkannya lagi untuk kemudian disedekahkan kepada saudara saudara kaum fakir. Dan ini tadi banyak juga dari ibu-ibu mengambil pakaian gamis” ujar Sri.(czb)

FKSYD Galang Santuni Anak Yatim dan kaum Dhuafa. Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *