Waspada
Waspada » Felix Kolektor RX King Terbanyak Di Asahan
Otomotif Sumut

Felix Kolektor RX King Terbanyak Di Asahan

Felix Carlten (kanan), memperlihatkan koleksinya sebanyak 28 RX King berbagi tipe dan tahun pengeluaran. Felix kolektor RX King terbanyak di Asahan. Waspada/Sapriadi
Felix Carlten (kanan), memperlihatkan koleksinya sebanyak 28 RX King berbagi tipe dan tahun pengeluaran. Felix kolektor RX King terbanyak di Asahan. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Felix Carlten,20, warga Jln Diponegoro, Kel Kisaran Barat, Kec Kisaran Barat, Kab Asahan, kolektor RX King terbanyak, dengan menyimpan 28 unit berbagai tipe dan tahun pengeluaran.

Saat Waspada.id berkunjung di kediamannya, Jumat (9/10), Felix, menceritakan, pada dua tahun lalu dirinya membeli RX King tanpa diketahui orang tuanya, kemudian direstorasi dan modifikasi ringan. Hasilnya di luar dugaan, sehingga timbul niat untuk membeli RX King lagi.

“Orang tua saya melihat restorasi dan modifikasi saya tertarik, dan memberi izin untuk hobi ini,” jelas Felix.

Karena ketertarikan dengan RX King, dirinya ikut bergabung di Yamaha RX King Club (YRKC), sehingga banyak bergaul dan terpengaruh oleh teman-temannya untuk mengkoleksi RX King.

“Sejak itu, bila ada yang menjual RX King dengan kondisi apapun namun mesin hidup dan dokumen lengkap, saya beli, dan saya restorasi seperti baru lagi. Untuk saat ini ada 28 unit keluaran 1994 hingga 2008. Semuanya pajak hidup,” jelas Felix.

Ditanya apakah koleksinya akan dijual, Felix mengatakan dijual, namun harga yang layak. Dirinya juga mempunyai satu unit edisi terbatas 2008, jenis ini pernah terjual dengan harga Rp150 juta di Pulau Jawa.

“RX King itu unik, apa lagi kita sendiri yang restorasi hingga hasilnya memuaskan, jadi memilikinya suatu kebangaan tersendiri,” jelas Felix. (a19/a20)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2