Waspada
Waspada » Father Community HKBP Martoba Pematangsiantar Dilantik 
Sumut

Father Community HKBP Martoba Pematangsiantar Dilantik 

Pelantikan BPH Father Community (Komunitas Bapak) HKBP Martoba Ressort Martoba Kota Pematangsiantar periode 2021-2022 terdiri Ketua Anggiat Simanjuntak (memegang map) dan pengurus lainnya, dilakukan Pdt. Dominggo Tambunan di gereja HKBP Martoba, Jl. Bah. Tongguran, Minggu (18/7).(Waspada-Edoard Sinaga).
Pelantikan BPH Father Community (Komunitas Bapak) HKBP Martoba Ressort Martoba Kota Pematangsiantar periode 2021-2022 terdiri Ketua Anggiat Simanjuntak (memegang map) dan pengurus lainnya, dilakukan Pdt. Dominggo Tambunan di gereja HKBP Martoba, Jl. Bah. Tongguran, Minggu (18/7).(Waspada-Edoard Sinaga).

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Sebagai acuan pemberdayaan, sekaligus merupakan pembangunan persekutuan kaum bapak di jemaat, perlu dibangun satu wadah yang disebut Father Community (Komunitas Bapak) yang kelak menjadi wadah pemberdayaan kaum bapak di jemaat nantinya.

Berdasarkan acuan itu, Father Community (FC) HKBP Martoba Ressort Martoba, Kota Pematangsiantar yang telah dibentuk, para pengurusnya periode 2021-2022, secara resmi dilantik Pdt. Dominggu Tambunan di gereja HKBP Martoba, Ressort Martoba, Jl. Bah Tongguran, Pematangsiantar, Minggu (18/7).

Badan Pengurus Harian (BPH) yang dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) No. 027/DV/R11/Mrt/VII/2021 yang dibacakan anggota Majelis HKBP Martoba St. B. Hutagaol terdiri Ketua Anggiat Simanjuntak, Wakil Ketua Ramses Tambunan, Sekretaris Agustinus H Sitompul, Bendahara Ferdinan Tampubolon, Seksi Humas, Koordinator Ramlan Aruan, anggota Roy Sahputra Saragih, CSt. K. Simbolon, Anwar Silitonga, JP. Sidabalok dan G. Manalu.

Kemudian, Seksi Kerohanian, Koordinator St. Binsar T Gultom, anggota CSt. Darwin Manurung, CSt. E. Lumbantobing, CSt. Maruli Tua Silalahi dan Ev. Maringan Tua Hutapea, Seksi Humas, Koordinator Ramlan Aruan, Roy Sahputra Saragih, CSt. K. Simbolon, Anwar Silitonga, JP. Sidabalok dan G. Manalu, Seksi Peralatan/Dokumentasi Koordinator Koko Simbolon, anggota Liston Pasaribu, Hendri Panjaitan, Hotbin Pardede, S. Sihotang, J. Simangunsong, Sunandar Sipayung, L. Lumbantobing, Liston Sihombing, R. Pardede dan Simorangkir.

Sementara, Pelindung Pdt. Ressort HKBP Martoba Pdt. Dominggo Tambunan dan Majelis  Jemaat HKBP Martoba serta Pembina Ketua Dewan Koinonia St. S. Silaban, Gr. K. Silalahi, Pdt. Martha Hutahaean, Biv. Nurmala Simanjuntak, Diakones Dorpita Simanjuntak, Katua Parartaon H. Sitorus, Ketua Dewan Diakonia St. UK. Manurung, Ketua Dewan Marturia St. RU. Tampubolon, Penasehat CSt. Tongam Pangaribuan, L. Nainggolan, P. Simamora, Harlen Gultom, A. Simorangkir, CSt. E. Simangunsong, St. Pardamean Silaen, St. B. Hutagaol, Sabar Manurung, W.  Habeahan dan Edoard Sinaga.

Ketua FC Anggiat Simanjuntak yang dihubungi usai pelantikan menjelaskan pembentukan FC untuk membangkitkan seluruh kaum bapak di HKBP Martoba, sekaligus mengajak kaum bapak yang kurang rasa memiliki. “Itu dasar pembentukan FC dan program jangka pendek, bisa saling saling mengajak, bergotongroyong atau membersihkan lingkungan gereja, menjaga gereja dari hal-hal yang tidak diinginkan atau negatif.”

Sedang program jangka panjang, lanjut Anggiat, direncanakan membuat suatu gerakan besar atau menjadi sumber energi untuk menentukan arah pembangunan HKBP Martoba, bahkan menentukan arah pembangunan di Pematangsiantar.

Motto FC yakni “Soliditas Bapak Merupakan Sumber Kekuatan Dan Iman,” menurut Anggiat, bila kaum bapak solid, akan menjadi suatu sumber kekuatan yang besar, yang bisa menentukan arah pembangunan di HKBP Martoba. “Seperti yang sudah direncanakan akan didiskusikan hal-hal yang positif yang bisa membangun iman, membangun kepribadian, membangun keluarga masing-masing, bahkan membangun HKBP Martoba secara utuh.”

“Secara luas, harapan kami, terbentuk komunitas kaum bapak di seluruh HKBP, secara khusus di Pematangsiantar. Itulah yang menjadi suatu kekuatan besar ke depan dan bila ada langkah-langkah ke depan, katakanlah langkah-langkah ke politik, untuk menentukan arah pembangunan Pematangsiantar. Bagaimanapun, HKBP harus kita akui sudah benar-benar satu kekuatan yang besar dan lembaga yang bisa diperhitungkan di Pematangsiantar, secara umum di Indonesia, bahkan di dunia,” sebut Anggiat. (a28/C).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2