Waspada
Waspada » Faisal Hasrimy Plh Bupati Sergai
Sumut

Faisal Hasrimy Plh Bupati Sergai

 

SEIRAMPAH (Waspada): Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Serdang Bedagai (Sergai) H.M Faisal Hasrimy resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sergai.

Jabatan Plh Bupati Sergai setelah Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya menghadiro acara serah terima jabatan Bupati Sergai Periode 2016-2021 secara virtual yang dilaksanakan di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Jl.Negara Sei Rampah, Rabu (17/2).

Dalam.sertijab secara virtual tersebut Bupati Soekirman mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama 5 tahun masa jabatannya sebagai nahkoda Kabupaten Sergai, dia juga menyampaikan permintaan maaf sekiranya dalam kepemimpinannya terdapat kekurangan.

Ditambahkan Soekirman, jabatan mereka selama 5 tahun telah berakhir hari ini. 5 tahun kami menjalankan Pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sergai. Semua rangkaian tugas Pemerintahan yang sudah dilakukan bersama Wakil Bupati sudah disampaikan laporannya kepada BPK RI.

“Secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dan khilaf selama menjabat, namun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan,” papar Soekirman.

SekdakabSergai sekaligus Plh Bupati Sergai H.M. Faisal Hasrimy dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika acara ini merupakan penyerahan Memori Jabatan Bupati dan Wakil Bupati kepada dirinya sebagai Plh. Bupati.

Disampaikan Plh Bupati, hal ini sekaligus berimplikasi terhadap tugas sehari-hari sebagai Pelaksana Harian untuk mengisi kekosongan kepemimpinan daerah sampai dilantiknya Kepala Daerah yang terpilih dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan Pasal 113 ayat (4) lanjut Plh Bupati, Peraturan Pemerintah nomor 49 tahun 2008 tentang perubahan ketiga atas Peraturan Pemerintah nomor 6 tahun 2005 tentang Pemilihan, Pengesahan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, menegaskan bahwa dalam hal terjadi kekosongan jabatan Kepala Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (3) Sekretaris Daerah melaksanakan tugas sehari-hari Kepala Daerah sampai dengan Presiden mengangkat pejabat Kepala Daerah tersebut.

“Sebagai informasi, tugas Plh. Bupati adalah melaksanakan tugas Pemerintahan sedangkan yang berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis, keuangan, kelembagaan, personil dan aspek perizinan serta kebijakan strategis lainnya dilaksanakan setelah mendapat izin dari Gubernur”, sebut Faisal Hasrimy.

Ditambahkan Plh Bupati, selanjutnya penyelenggara wewenang dan kewajiban Bupati yang bersifat strategis dilaksanakan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dan melaporkannya serta mempertanggungjawabkannya kepada Gubernur Sumatera Utara.

Plh. Bupati tak lupa mengapresiasi kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang selama masa periode kepemimpinannya telah bekerja semaksimal mungkin demi kepentingan daerah.

“Sebagaimana yang tercantum dalam lembaran memori jabatan yang telah diserahterimakan ini, keberhasilan prestasi tentu dilihat dari indikator ketercapaian visi yaitu menjadikan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Inilah ukuran normatif dalam melihat keberhasilan yang sudah dicapai. Untuk seluruh prestasi yang telah dipersembahkan, kami seluruh masyarakat Kabupaten Sergai menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga. Semoga prestasi dan kinerja baik yang telah dilakukan menjadi tonggak sejarah atas pengabdian terhadap nusa dan bangsa khususnya bagi Kabupaten Sergai,” tutur Faisal.

Plh Bupati juga mengingatkan jika tantangan masa depan bangsa ini akan lebih berat, kompleksitas permasalahan akan semakin tinggi.

“Untuk itu kami nantinya akan “berguru” kepada para pinisepuh Kabupaten Sergai, terkhusus kepada Bapak Ir. H. Soekirman yang telah mengabdikan dirinya semenjak tahun 2005,banyak pengalaman yang bisa diperoleh dari beliau untuk memajukan daerah ini,” pungkas Faisal Hasrimy.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H., M,Hum, Kajari Sergai Paian Tumanggor, SH, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Sergai. Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisiten, Staf Ahli dan Kepala OPD.(a15/B)

Keterangan Foto:

Plh Bupati Sergai H.M Faisal Hasrimy (kiri) bersama Bupati Sergai terpilih H.Darma Wijaya saat prosesi penyerahan aset Wakil Bupati Sergai periode 2016-2021, Rabu (17/2) kemarin di komplek kantor Bupati di Jl.Negara Sei Rampah. (Waspada/Istimewa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2