Waspada
Waspada » ETP Bank Sumut Di Pemko Binjai Dukung Peningkatan PAD
Ekonomi Sumut

ETP Bank Sumut Di Pemko Binjai Dukung Peningkatan PAD

Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah ketika menerima pimpinan Bank Sumut. ETP Bank Sumut Di Pemko Binjai Dukung Peningkatan PAD. Waspada/Riswan Rika
Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah ketika menerima pimpinan Bank Sumut. ETP Bank Sumut Di Pemko Binjai Dukung Peningkatan PAD. Waspada/Riswan Rika

BINJAI (Waspada) : Plt. Wali Kota Binjai Amir Hamzah sangat mengapresiasi dan mendukung Bank Sumut untuk pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) khususnya penerimaan PAD, yang terdiri dari penerimaan pajak dan retribusi lainnya.

Pemimpin Cabang Bank Sumut Binjai Dharma Husnaidi, Kamis (1/4), menjelaskan, dukungan Plt Wali Kota Amir Hamzah ditegaskan saat menerima kunjungan Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto beserta pejabat eksekutif, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Budi Anshari Nasution, Rabu (31/3) di ruang kerjanya.

ETP di lingkungan Pemko Binjai bertujuan untuk mendukung gerakan non tunai pemerintah guna memperkuat peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan, sekaligus meningkatkan nilai tambah bagi layanan ke masayarakat khususnya di era pandemik Covid-19.

Layanan ETP dimaksud diantaranya berupa layanan penerimaan pajak dan retribusi daerah yang dapat dilakukan melalui berbagai chanel bank diantaranya counter teller tanpa dikenakan biaya.

Selain itu Pajak Daerah seperti PBB dan BPHTB dapat dibayar di alternate chanel lainnya yaitu ATM, SMS Banking, Mobile Banking dan juga marketplace E Commerce, Gopay, Bukalapak, Traveloka, LinkAja, Tokopedia, Indomaret, PayFazz, OVO.

Menurut Budi Anshari Nasution yang juga pernah bertugas di Binjai, untuk memperluas penerimaan yang diharapkan mampu memberikan fleksibelitas dan kemudahan masyarakat menunaikan kewajibannya terutama dalam masa pandemic Covid-19.

Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto mengapresiasi dukungan penuh Wali Kota beserta seluruh stakeholder Pemko Binjai, yang menjadikan Bank Sumut menjadi bank terkemuka khususnya di Kota Binjai dan konsisten memberikan dividen dan CSR bagi pembangunan masyarakat Kota Binjai.

Semakin kuatnya dukungan masyarakat Binjai, diyakini dapat mendongkrak kinerja Bank Sumut ke depan dan hasilnya juga akan kembali kepada masyarakat Kota Binjai sendiri. “Untuk hal tersebut Bank Sumut akan terus berupaya untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat”.ujarnya

Bank Sumut pada pertemuan tersebut mendukung program kerja 100 hari Wali Kota dalam rangka perbaikan tata kelola keuangan dengan integrasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dengan sistem Bank Sumut sebagaimana Permendagri 77 Tahun 2020 serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah berbasiskan peningkatan UMKM Kota Binjai.

Pemimpin Bank Sumut Cabang Binjai Dharma Husnaidi juga menjelaskan bahwa Bank Sumut sudah menyalurkan Kredit KUR di Kota Binjai sekitar Rp40.445.018.000, selama beberapa tahun terakhir, sebagai dukungan kepada UMKM Kota Binjai.

Selama pandemik, Bank Sumut menjalankan program relaksasi kepada pelaku UMKM sebagaimana POJK dan ketentuan yang berlaku guna mendukung program UMKM Pemerintah.(a12/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2