Enam Rumah Hangus Dilalap Jago Merah

  • Bagikan

KISARAN (Waspada) : Enam rumah di Jln Marah Rusli, Kel Mutiara, Kec Kisaran Timur, Kab Asahan, hangus terbakar si jago merah, api diduga dari memasak nasi yang kompornya terbakar, Senin (25/4) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasat Pol PP Kab Asahan Muhammad Yusuf Lubis, saat dikonfirmasi Waspada di lokasi kejadian, menuturkan ada 6 rumah yang hangus terbakar, karena terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar.

“Untuk asal api dugaan sementara salah satu rumah sedang memasak, terbakar, dan api cepat menyebar, ” jelas Yusuf.

Atas kejadian ini kita menurunkan 4 unit pemadam, kata Yusuf, saat pemadaman petugas sedikit kesulitan karena jalannya sempit, sehingga mobil pemadam tidak bisa masuk, dan harus menggunakan selang panjang.

“Api dapat kita padamkan. Untuk korban jiwa tidak ada, dan untuk kerugian materil masih kita hitung,” jelas Yusuf.

Sedangkan salah satu warga saksi mata, Zai, menuturkan sempat terkejut, karena api cepat membesar dan membakar 6 rumah.

“Saat duduk-duduk di depan gang ini, tiba-tiba berasap, kami langsung berlarian melihat rupanya api sudah besar,” jelas Zai.

Karena rumah terbuat dari kayu, api cepat menyebar, warga sekitar sempat membantu memadamkan api.

“Rumah sebagian terbuat dari kayu. Untung api cepat dipadamkan sehingga tidak merambat ke bangunan lain,” jelas Zai. (a02/a19/a20)

Keterangan foto: Petugas pemadam kebakaran memadamkan api diatas puing-piung 6 rumah yang terbakar di Jln Marah Rusli, Kel Mutiara, Kec Kisaran Timur, Kab Asahan. Waspada/Sapriadi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.