Waspada
Waspada » Enam Prodi STKIP Budi Daya Binjai Terakreditasi B
Pendidikan Sumut

Enam Prodi STKIP Budi Daya Binjai Terakreditasi B

Enam Prodi STKIP Budi Daya Binjai terakreditasi B. Ketua Pembina Yayasan STKIP Budi Daya Dr H Safii Siregar dan Ketua Yayasan Ahmad Azrai Aziz, MM. Waspada/Ist
Enam Prodi STKIP Budi Daya Binjai terakreditasi B. Ketua Pembina Yayasan STKIP Budi Daya Dr H Safii Siregar dan Ketua Yayasan Ahmad Azrai Aziz, MM. Waspada/Ist

BINJAI (Waspada) : Enam Prodi STKIP Budi Daya Binjai terakreditasi B usaha penguatan kualitas lulusan sarjana pendidikan yang siap berkompetensi di masyarakat.

Sekolah tinggi ini merupakan satu-satunya sekolah tinggi keguruan dan pendidikan di kota Binjai sejak 1984 yang sudah melahirkan sarjana sebagai tenaga pendidik, guru maupun berkarya di lembaga instansi pemerintah dan swasta.

Saat ini, enam program studi (Prodi) di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Budi Daya Binjai sudah terakreditasi ‘B’.

Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Budidaya Binjai, Dr H Syafii Siregar, MA yang merupakan lulusan dari India didampingi Ketua Yayasan, Ahmad Azrai Aziz, MM beserta Wakil Ketua, M Yusuf ,SH, menjelaskan, Rabu (1/7), pihaknya terus bekerja keras agar STKIP Budidaya sebagai satu-satunya sarana pendidikan keguruan dan pendidikan di Kota Binjai, akan bersaing di era industri 4.0 dan diharapkan dapat dimanfaatkan generasi muda Binjai untuk meningkatkan profesionalismenya.

“Dengan dosen yang punya pengalaman dan berstatus S2 dan S3 yang berkualitas serta bersertifikasi, di masa mendatang STKIP Budidaya akan menjadi Intitut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Budidaya dan merupakan institut pertama di Kota Binjai,” jelas Syafii Siregar dan M Yusuf, SH.

Enam Prodi yang semua terakreditasi ‘B’ yaitu. Bimbingan Konseling (BK), Administrasi Pendidikan (AP), Pendidikan Bahasa Inggeris (PBI), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), dan Pendidikan Matematika (PM).

Berbasis IT

Menurut Syafii Siregar, STKIP Budidaya kini melakukan penguatan kelembagaan dan pengembangan program studi berbasis IT sebagai usaha penguatan kualitas lulusan sarjana pendidikan yang siap berkompetensi di masyarakat.

Kami memprirotaskan masyarakat Binjai, walau STKIP Budi Daya mempunyai mahasiswa yang datang dari Aceh, Langkat, Deliserdang, Karo, katanya.

“Untuk mahasiswa dari Karo dan Langkat Hulu atau daerah lain yang jaraknya jauh dari lokasi kampus di Jalan Gaharu, Kelurahan Jati Makmur, Kec. Binjai Utara, STKIP membuka ruang kuliah atau kampus dua yang sejuk dan asri di Jalan Binjai- Kuala yaitu Desa Padang Cermin, Kec. Selesai, Kab. Langkat,” ujar M. Yusuf.

“Kami juga akan melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di Sumatera Utara bahkan nantinya kerja sama dengan perguruan tinggi di negara terdekat, sehingga kualitas sarjana STKIP Budidaya Binjai memang siap bersaing di era industri 4.0 dan punya karakter profesionalisme yang tinggi” tutup M. Yusuf. (a.12/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2