Enam Pejabat Polres Pematangsiantar Sertijab, Dua Penyerahan Jabatan

  • Bagikan

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Enam pejabat Polres Kota Pematangsiantar terdiri  Kasat Intelkam, Kasat Reskrim Kasat Narkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek Siantar Timur, serah terima jabatan (sertijab) serta penyerahan jabatan Waka Polres dan Kabag Log.

Kapolres AKBP Boy SB Siregar memimpin sertijab dan penyerahan jabatan itu dibantu perwira upacara Kasat Samapta AKP Muri Yasnal dan komandan upacara Kaurbin Ops Satres Narkoba di lapangan apel Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Selasa (16/11).

Enam pejabat itu terdiri Kasat Intelkam AKP Basri Lubis, sertijab dengan Iptu Arifin Pakpahan yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Perdagangan Polres Kab. Simalungun, sedang AKP Basri Lubis mutasi sebagai Panit 4 Subdit 5 Dit Intelkam Poldasu.

Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto, sertijab dengan AKP Banuara Manurung, yang sebelumnya Kapolsek Pangururan Polres Kab. Samosir, sedang AKP Edi Sukamto mutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal.

Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba, sertijab dengan Iptu Rudi Sadar Harol Panjaitan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Siantar Timur Polres Pematangsiantar, sedang AKP Kristo Tamba dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Kab. Tapanuli Utara.

Kasat Lantas AKP M. Hasan, sertijab dengan AKP Relina Lumbangaol yang sebelumnya menjabat Kasat  Binmas Polres Pematangsiantar, sedang AKP M. Hasan dimutasikan sebagai Paur SI SIM Subditregident Ditlantas Poldasu.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Sadar Harol Panjaitan, sertijab dengan Iptu Andri Gomgom Tua Siregar yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Pematangsiantar.

Sementara, penyerahan jabatan diberikan kepada Kompol Ismawansa yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit Diresnarkoba Poldasu, untuk menggantikan Kompol Dolok Panjaitan yang menjalani pensiun dan penyerahan jabatan kepada AKP Marhalam Napitupulu sebagai Kabag Log yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjung Beringin Polres Kab. Serdang Bedagei.

Menurut Kapolres, Kompol Dolok Panjaitan sudah purnabakti sejak Mei 2021, hingga jabatan Waka Polres mengalami kekosongan selama enam bulan dan Sarpras masih dibawah naungan Kabag Sumda. “Namun, setelah adanya Perpol No. 2/2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian resor dan kepolisian sektor, Sarpras diganti menjadi logistik dan dengan adanya Perpol itu, pimpinan atas menempatkan Kabag Log yang baru di Polres Pematangsiantar.”

“Untuk itu, saya berharap kepada pejabat baru dapat cepat beradaptasi dengan personel Polres Pematangsiantar, terlebih terhadap lingkungan, khususnya Pematangsiantar,” harap Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada Kompol Ismawansa, AKP Marhalam Napitupulu, AKP Banuara Manurung, Iptu Arifin Pakpahan dan selamat kepada AKP Relina Lumbangaol, Iptu Rudi Sadar Harol Panjaitan, Iptu Jahrona Sinaga dan Iptu Andri Gomgom Tua Siregar. “Selamat atas jabatan yang dipercayakan negara dan pimpinan, semoga semakin eksis dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas ke depannya. Kiranya, ke depan, masyarakat kota akan lebih patuh terhadap hukum serta bersama-sama dengan Polri, Harkamtibmas di pematangsiantar. ”

“Melalui momen sertijab ini, kiranya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan etos kerja, semangat kerja dan kepada seluruh personel Polres Pematangsiantar, hendaknya mampu menjaga dan memelihara citra Polri, karena keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya, mampu menampilkan jati diri dalam setiap pengabdian Polri,” harap Kapolres.

Usai sertijab, dilanjutkan dengan lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru di aula Widya Satya Brata Mapolres dan diikuti para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.

Kepada pejabat lama, AKP Basri Lubis, AKP Edi Sukamto, AKP Kristo Tamba, AKP Relina Lumbangaol, Kasat Lantas AKP M. Hasan dan Iptu Rudi Sadar Harol Panjaitan, Kapolres mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerjasamanya dalam pelakanaan tugas selama bersama-sama di Polres Pematangsiantar.

“Kiranya, di tempat yang baru, cepat beradaptasi dan lebih meningkatkan dedikasi dan lebih eksis dalam pelaksanaan tugas.”(a28/C).

Keterangan foto:

Sertijab enam pejabat Polres Kota Pematangsiantar dan penyerahan dua jabatan, dipimpin Kapolres AKBP Boy SB Siregar di lapangan apel Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Selasa (16/11).(Waspada-Edoard Sinaga).

Penandatanganan naskah sertijab dilakukan salah satu pejabat Polres Kota Pematangsiantar yang melakukan sertijab dan disaksikan Kapolres AKBP Boy SB Siregar (kanan) yang memimpin sertijab di lapangan apel Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Selasa (16/11).(Waspada-Edoard Sinaga).

Kapolres AKBP Boy SB Siregar (empat kanan depan) diabadikan bersama pejabat Polres Kota Pematangsiantar saat pisah sambut di aula Widya Satya Brata, usai sertijab di lapangan apel Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Selasa (16/11).(Waspada-Edoard Sinaga).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *