Waspada
Waspada » Empat Porter Lion Akhirnya Ditahan Di Polsek Beringin
Sumut

Empat Porter Lion Akhirnya Ditahan Di Polsek Beringin

Empat porter Lion ditahan di Polsek Beringin. Waspada/Ist
Empat porter Lion ditahan di Polsek Beringin. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Empat porter Lion akhirnya ditahan Polsek Beringin.

Keempatnya ditahan dalam kasus dugaan pencurian barang bagasi milik penumpang di Kualanamu International Airport (KNIA). Berkasnya pun segera dilengkapi dan dikirim ke Kejari Lubukpakam.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi yang dikonfirmasi Waspada, Senin (27/1) membenarkan hal itu.

Disebutkannya, penyidikan terhadap keempat tersangka porter Lion Air hingga saat ini masih terus dilakukan.

“Yang jelas, keempatnya sudah kami tahan, dan berkas akan kami lengkapi untuk tahap 1 ke kejaksaan,” katanya.

Sebelumnya, Kapolsek Beringin AKP Maritua Karyana Lumban Tobing yang dikonfirmasi terpisah menyatakan dari hasil penyidikan dan pengembangan kasus belum ada mengarah ke tersangka lain. “Jadi, masih empat tersangkanya. Mereka dikenakan pasal pencurian,” ujarnya singkat.

Keempatnya, berinitial, SKK,29 warga Pasar 2, Namu Terasi Kec. Sei Bingai,Kab.Langkat dan BM,27 warga Desa Laguboti Pasar Melintang Kec. Lubukpakam, Kab. Deliserdang.

Kemudian, JERP,26 warga Desa Durian Banggal Kec. Raya Kaya Kab. Simalungun dan APS,warga Pasar Melintang Kec. Lubukpakam, Kab.Deliserdang.

Mereka ditangkap atas adanya laporan dari korbannya, Lina,31 warga Jl Permata Komplek Villa Permata Indah Blok-E Kel. Labuhbaru Barat Kec Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Saat itu Lina baru tiba dengan pesawat Lion Air JT125 dari Pekanbaru di KNIA, Sabtu (25/1) sekira pukul 11:00. Sesampainya di terminal kedatangan domestik, korban mengambil bagasi miliknya.

Alangkah terkejutnya Lina ketika melihat bagasinya rusak dan mengecek isinya ternyata uang Rp40 juta dalam koper telah hilang.

Lion Belum Beri Keterangan

Corporate Communication Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro yang dikonfirmasi Waspada belum memberikan keterangan resmi terkait dengan kasus menimpa empat porter Lion yang ditangkap kasus pencurian barang bagasi di KNIA. “Sebentar ya, saya masih sedang rapat,” katanya.

keempat tersangka yang merupakan karyawan Lion Air sebelumnya diserahkan ke Polsek Beringin berikut dengan barang bukti sejumlah uang tunai hasil kejahatannya.

Terungkapnya kasus pencurian barang bagasi itu bermula adanya laporan dari korbannya, Lina,31 warga Jl Permata Komplek Villa Permata Indah Blok-E Kel. Labuhbaru Barat Kec Payung Sekaki Kota Pekanbaru. (m29/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2