Emak-Emak Lawan Begal

  • Bagikan

KISARAN (Waspada): Seorang emak-emak melawan saat sepeda motornya akan dirampok oleh dua pencuri dengan kekerasan (Curas) atau Begal, dibantu warga seorang pelaku yang masih remaja berhasil diamankan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, saat dikonfirmasi Waspada, Sabtu (22/1) menjelaskan, korban Heni, 41, warga Dsn II, Desa Hessa Perlompongan, Kec Air Batu Kab. Asahan, saat pulang mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 2280 VBK, dan melintas di Batu 12, Desa Sipaku Area, Kec Simpang Empat, Kab Asahan, Jumat(21/1) sekitar pukul 05.30 WIB.

“Tiba tiba dipepet oleh sepeda motor yang tidak dikenalnya hingga membuat korban berikut sepeda motornya terjatuh,” kata Putu.

Salah seorang dari pelaku berpura-pura membantu dan mengangkat sepeda motor korban, kata Putu, tetapi korban merasa curiga karena pelaku tersebut menaiki dan mencoba menghidupkan kontak sepeda motor korban.

“Karena gelagat yang mencurigakan, sehingga korban melawan para pelaku, dan berteriak minta tolong. Aksi itu diketahui warga sekitar dan membantu dengan mengamankan seorang pelaku, sedangkan rekannya berhasil kabur, ” jelas Putu.

Pelaku masih berumur 17 tahun, warga Kec Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, lanjut Putu, diamankan di Polsek Simpang Empat Polres Asahan.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka-luka di bahagian tangan sebelah kanan dan telah membuat laporan resmi di Polsek Simpang Empat. Sedangkan seorang pelaku lagi masih dalam pengejaran, kata Putu. (a02/a19/a20)

Keterangan Foto : Sepeda motor milik Heni,41, yang nyaris dirampok oleh begal. Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.