Edi Saputra Pimpin PWI Sergai Periode 2022-2025

  • Bagikan
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Sergai terpilih Edi Saputra bersama para pengurus dan anggota PWI Sergai usai pembukaan Konfercab PWI Sergai di aula Tengku Rizal Nurdin komplek Kantor Bupati, di Sei Rampah, Rabu (12/1) Waspada/Muslim Lubis
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Sergai terpilih Edi Saputra bersama para pengurus dan anggota PWI Sergai usai pembukaan Konfercab PWI Sergai di aula Tengku Rizal Nurdin komplek Kantor Bupati, di Sei Rampah, Rabu (12/1) Waspada/Muslim Lubis

SEIRAMPAH (Waspada): Edi Saputra (Eet) pimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Serdangbedagai (Sergai) periode 2022-2025 setelah terpilih aklamasi pada Konferensi Cabang PWI Sergai yang resmi dibuka Bupati H Darma Wijaya, Rabu (12/1) di aula Tengku Rizal Nurdin komplek kantor Bupati di Sei Rampah.

Dalam sambutannya Eet menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dan Pengurus PWI Sergai dalam konferensi yang telah memberikan kepercayaan dan amanah pada dirinya untuk memimpin PWI Sergai hingga 2025 mendatang.

Ketua PWI Sergai terpilih juga memberikan apresiasi kepada Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik dan Sekretaris PWI Sumut Rahmat Hamonangan Panggabean serta pengurus PWI Sumut yang turut mensukseskan Konfercab PWI Sergai.

“Kita juga memberikan apresiasi kepada bapak Bupati Sergai H Darma Wijaya atas dukungannya selama ini, ke depan kemitraan yang telah terbina ini akan terus ditingkatkan”, ujar Eet seraya berharap dukungan dari seluruh anggota dan Pengurus PWI Sergai dalam upaya membesarkan PWI Sergai ke depan.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik mengucapkan selamat kepada segenap pengurus PWI Sergai, terkhusus kapada Ketua PWI Sergai terpilih secara aklamasi Edi Saputra yang akrab disapa Eet.

Ketua PWI Sumut juga mengharapkan, pengurus terpilih dapat bersinergi secara optimal dengan pemerintah daerah dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya juga meminta kepada para pengurus serta anggota PWI agar mau menjadi “parhobas” (pelayan) di tengah-tengah masyarakat, dan bukan untuk dilayani,” tegas Farianda.

Bupati Sergai H Darma Wijaya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya konferensi dan terpilihnya kepengurusan PWI Sergai masa bakti 2022-2025.

“Pemkab Sergai siap bersinergi dengan PWI demi kemajuan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” sebut Darma Wijaya.

Diungkapkan Bupati, bahwa peran media sangat dibutuhkan dalam mendukung roda pemerintahan di Serdangbedagai, sebab tanpa kehadiran media, segala potensi di daerah ini tidak ada apa-apanya.

“Maka dari itu, kalau bisa kritik dan pujian dalam sebuah pemberitaan harus berimbang, tapi buatlah kritik yang membangun dan mampu mendukung perubahan ke arah lebih baik,” ungkap Darma Wijaya.

Terkait peningkatan SDM, Bang Wiwik sapaan akrab Bupati Darma Wijaya berjanji akan siap mengakomodir penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sergai dan akan mengupayakan anggarannya ditampung pada P-APBD TA 2022.

“Pemkab akan mendukung penuh penyelenggaraan UKW PWI di Sergai, demi peningkatan SDM sekaligus menciptakan Wartawan yang kompeten, beretika dan profesional,” harap Darma Wijaya.

Turut hadir dalam Konfercab PWI Sergai , Sekretaris PWI Sumut Rahmat Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rifki Warisan, Bidang Organisasi dan Keanggotaan Satriadi, Kadis Kominfo Sergai H Akmal, Kabid Kominfo Kamal, Ketua dan Sekretaris Panpel Konfercab PWI Sergai ke III Abdul Rahman Manik dan Sugiono. (cml/a15/B)

.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *