Waspada
Waspada » Edarkan Sabu, Dua Nelayan Tanjung Beringin Diringkus
Sumut

Edarkan Sabu, Dua Nelayan Tanjung Beringin Diringkus

Kedua tersangka pengedar sabu MT dan MA saat diamankan di Sat Narkoba Mapolres Sergai, Senin (11/2) Waspada/Ist.
Kedua tersangka pengedar sabu MT dan MA saat diamankan di Sat Narkoba Mapolres Sergai, Senin (11/2) Waspada/Ist.

TANJUNGBERINGIN (Waspada) : Terbukti mengedarkan narkotika jenis sabu dua nelayan asal Kec.Tanjung Beringin Kab.Serdangbedagai (Sergai) diringkusTim Opsnal Polsek Tanjung Beringin.

Kedua nelayan terduga pengedar sabu yang berhasil diringkus tersebut MT,33, dan MA,43, keduanya warga Dusun IV Desa Nagur, Kec Tanjung Beringin, dari MT berhasil diamankan barang bukti 3,30 gram sabu dalam empat kemasan plastik transparan, uang tunai Rp200 ribu, 50 lembar plastik transparan dan kaca pirex serta pisau lipat.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasubbag Humas Ipda Zulfan, Selasa (11/2) menuturkan MT dan MA diringkus, Minggu (9/2) dini hari setelah digerebek Tim Opsnal PolsekTanjung Beringin dari salah satu pondok (gubuk) di Dusun tersebut yang kerap dijadikan lokasi pesta sabu.

” Saat digerebek di lokasi tersebut ada empat orang, namun dua orang lainnya berhasil kabur, sehingga MTdan MA yang berhasil diringkus, keduanya mengakui akan menggelar pesta sabu digubuk tersebut dan sejumlah barang bukti merupakan milik MT”, sebut AKBP Robin.

Hasil pemeriksaan lanjut Kapolres, MT mengakui baru dua bulan menjadi pengedar sabu dan saat diringkus dirinya bermaksud mengkonsumsi sabu bersama-sama temannya, namun naas sebelum pesta digelar keburu digerebek Polisi. Menurut MT sebut Kapolres, sabu diperoleh dari NR, namum saat pengembangan NR tidak berada di rumah.

” Saat ini kedua pelaku telah diserahkan ke Sat Narkoba guna dilakukan pemeriksaan dan terhadap kedua pelaku kita kenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas AKBP Robin. (c03/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2