Waspada
Waspada » Dump Truck VS CBR, Hananza Meninggal Dunia
Sumut

Dump Truck VS CBR, Hananza Meninggal Dunia

DOLOKSANGGUL (Waspada): Kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum (wilkum) Polres Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kali ini, Mitsubishi jenis Dump Truck Nopol BK 9654 CR yang dikemudikan Edison Siburian, 27, laga kambing dengan Honda CBR (tanpa nopol) yang ditunggangi Hananza Sianturi, 22. Akibatnya, Hananza Sianturi, warga Desa Lumban Barat, Kec. Paranginan, Kab. Humbahas meninggal dunia, karena luka berat yang dideritanya.

Kapolres Humbahas, AKBP Rudi Hartono melalui Paur Subbag Humas Polres Humbahas, Bripka SB Lolo Bako kepada wartawan, Selasa (29/9) mengatakan, lakalantas yang merenggut nyawa Hananza itu terjadi di jalan umum Paranginan – Nagasaribu, KM. 20–21, tepatnya di Sosor Mual, Desa Lumban Barat, Kec. Paranginan Kab. Humbahas, Sumut, Senin (28/9) sekitar pukul 15:00 WIB.

Dijelaskan, lakalantas terjadi saat Mitsubishi Dump Truck dikemudikan oleh Edison Siburian melaju dari arah Paranginan menuju arah Nagasaribu. Tepatnya di jalan menikung, lakalantas tak terelakkan ketika mobil tersebut hendak mendahului/menyalip kendaraan yang berjalan searah hingga bertabrakan dengan Honda CBR dari arah berlawanan, yang dikendarai oleh Hananza.

Akibat kejadian tersebut Hananza mengalami luka robek pada kepala bagian depan, luka robek pada lutut kaki sebelah kanan, lebam pada paha sebelah kanan, luka robek pada pergelangan tangan sebelah kanan dan menghembuskan nafas terakhir di TKP.

Selanjutnya korban dibawa ke BLUD RSUD Doloksanggul untuk dilakukan Visum Et Refertum.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, sambung, Lolo Bako, petugas sudah mengamankan barang bukti, olah TKP, dan melakukan penyidikan kepada supir Dumptruck. (cas)

Keterangan foto.
PETUGAS UPT Puskesmas Paranginan bersama anggota Sat Lantas Polres Humbahas mengevakuasi korban dri TKP. (Waspada/ist)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2