Waspada
Waspada » Dukung Program Tarhilala, TPL Bantu Pemkab Toba 100.000 Karung Goni 
Sumut

Dukung Program Tarhilala, TPL Bantu Pemkab Toba 100.000 Karung Goni 

 

TOBA (Waspada) : Program Tarhilala yang dicanangkan Pemerintah Toba mendapat respon dan dukungan positif dari masyarakat dan pihak swasta.

PT Toba Pulp Lestari pun turut berpartisipasi dengan memberikan  bantuan berupa 100.000 pcs karung goni. Secara simbolik penyerahan bantuan karung goni terlebih dahulu diserahkan 4.000 pcs. Karung goni tersebut diterima langsung oleh Bupati Toba, Ir.Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak, Sekretaris Daerah, Audi Murphy Sitorus, Asisten II, Sahat Manullang, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Darwin Sianipar dan Kabag Pembangunan, Sesmon Butabutar di Halaman Kantor Bupati Toba, Jumat (7/5).

 

Bupati Toba mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak terutama PT TPL atas partisipasinya menyerahkan bantuan 100.000 pcs karung goni untuk digunakan dalam suksesi program tarhilala menuju Toba bersih dan sehat.

 

“Program tarhilala merupakan upaya Pemkab Toba mengembalikan kebiasaan atau budaya orang Batak yang selalu memanfaatkan berbagai peluang dan mengubahnya menjadi sumber penghasilan tambahan seperti pengelolaan sampah dan pemanfaatan pekarangan rumah untuk bercocok tanam,” ujar Poltak Sitorus.

 

Tagor Manik senior manager PT Toba Pulp Lestari mengatakan, pihaknya akan menyerahkan karung goni secara bertahap. Tahap pertama pihaknya menyerahkan 4.000 pcs lalu akan terus berlanjut hingga mencapai 100.000 pcs.

 

“Bantuan ini berasal dari CSR PT TPL sebagai bukti nyata dukungan terhadap program tarhilala serta mendukung pemerintah dalam menjaga kebersihan Kabupaten Toba menuju Toba yang bersih dan sehat. Kita rencanakan minggu depan proses cetak akan dimulai dan pendistribusian tahap kedua kita harapkan bisa berjalan akhir bulan ini,” pungkas Tagor. (a36)

Keterangan foto : Bupati Toba terima bantuan karung goni dari PT TPL.

Waspada/Ramsiana Gultom

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2