Dukung Program Pemerintah, Polres Pematangsiantar Kembali Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Polres Kota Pematangsiantar kembali melaksanakan vaksinasi massal presisi.

Vaksinasi massal itu juga dilaksanakan di seluruh Indonesia dan terhubung dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting, termasuk yang digelar di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP), Jl. Sangnaulauh, Sabtu (27/11).

Kegiatan itu diikuti Dir Pam Obvit Poldasu Kombes Perdinan Pasaribu selaku Pamatwil, Kapolres AKBP Boy SB Siregar, Wakapolres  Kompol Ismawansa, Kadis Kesehatan Pemko dr. Ronald H Saragih, Kabag Ops Kompol Lamin, Kabag Sumda Kompol Hendrik Situmorang, Pasi Gakkum Danpom I/1 Kapten Cpm Sukarto Sembiring, mewakili Dandenpom I/1, Danramil 02/ST Kapten Inf D. Sembiring dan Kabid Perhubungan Darat Abidin Damanik mewakili Kadishub Pemko.

Kapolri menyebutkan Indonesia sudah mengalami peningkatan terhadap pelaksanaan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Kondisi itu harus dipertahankan, dimana salah satunya dengan melakukan akselerasi vaksinasi, hingga tercapai 70 persen seperti yang kita harapkan. Hal ini menjadi dampak yang bagus terkait dengan pertumbuhan ekonomi.”

“Secara nasional, pertumbuhan ekonomi kita saat ini terus bertumbuh positif, Itu semua bisa terjadi bila laju vaksinasi kita terus kita laksanakan. Sekali lagi, sisa waktu yang ada sebelum kita masuk Natal dan Tahun Baru (Nataru), tolong dipercepat, hingga pada Desember, target nasional bisa betul-betul tercapai, dampak dari Nataru kita bisa atasi dan tidak terjadi laju peningkatan.

Menurut Kapolri, kalau itu bisa dilakukan, akan meningkatkan ekonomi. “Tetap jaga protokol kesehatan (Prokes) dan perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi agar situasi yang sudah baik dapat kita pertahankan.”

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan, bagi masyarakat Pematangsiantar yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama,  agar segera melaksanakan vaksinasi di lokasi yang telah disediakan, agar kekebalan kelompok (herd immunity) di Pematangsiantar segera tercapai dalam mewujududkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh dan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Prokes.(a28/C).

Keterangan foto:

Vaksinasi massal kembali digelar Polres Kota Pematangsiantar di UHKBPNP, Jl. Sangnaualuh, Sabtu (27/11), guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, yang juga digelar secara serentak di Indonesia.(Waspada-Edoard Sinaga).

Melalui zoom meeting, Dir Pam Obvit Poldasu Kombes Perdinan Pasaribu (lima kanan) bersama Kapolres  AKBP Boy SB Siregar (dua kanan) dan lainnya mengikuti pengarahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat vaksinasi massal yang digelar Polri di seluruh Indonesia, termasuk yang digelar Polres Kota Pematangsiantar di UHKBPNP, Jl. Sangnaualuh, Sabtu (27/11).(Waspada-Edoard Sinaga).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *