Dukung Program Pemerintah, IHGMA Sumut Gelar Vaksinasi Massal Pariwisata Sumut

  • Bagikan

BERINGIN (Waspada) : Dalam upaya mendukung program pemerintah, International Hotel General Manager Association (IHGMA) Sumatera Utara bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Aras Kabu, Puskesmas Karang Anyar Kecamatan Beringin, Puskesmas Batangkuis dan Puskesmas Pantai Labu menggelar vaksinasi massal Pariwisata Sumut dengan target 5000 orang di pelataran Hobi Kuliner Desa Emplasmen Kualanamu Kecamatan Beringin, Sabtu (27/11).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD International Hotel General Manager Association (IHGMA) Sumatera Utara Achmad Zulham, Kadis Porabudpar Deliserdang Khairum Rijal, Camat Beringin Wahyu Rismiana bersama Muspika, beberapa General Manager Hotel diantaranya GM Wing Hotel Kualanamu Indra, GM Prime Plaza Hotel Kualanamu Dody.

Ketua DPD International Hotel General Manager Association (IHGMA) Sumatera Utara Achmad Zulham yang ditemui usai meninjau pelaksanaan vaksinasi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari bertujuan membantu program pemerintah meningkatkan jumlah masyarakat Sumatera Utara yang tervaksin mencapai angka 70 persen sehingga bisa berwisata kembali ke objek wisata yang ada di Sumatera Utara.

Menurutnya, salah satu syarat untuk bisa melakukan kegiatan wisata yakni masyarakat yang telah divaksin dengan menunjukkan sertifikat vaksin 1 dan 2.

“Ini juga akan berlanjut dengan program Peduli Lindungi. Jadi nanti di setiap objek wisata baik Hotel, Restoran dan objek wisata lainnya akan dilengkapi aplikasi Peduli Lindungi yang didalamnya menunjukkan sertifikat vaksin 1 atau 2″kata Achmad Zulham.

Achmad Zulham mengatakan karena kegiatan ini juga untuk mengangkat kembali pariwisata Sumut maka pihaknya melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Deliserdang dan akan berkesinambungan di Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara.

Untuk mendukung program pemerintah ini pihaknya terlebih dahulu memvaksin seluruh karyawan di masing-masing hotel dan restoran.

“Hotel-hotel dan restoran di Sumatera Utara ini sudah memvaksin karyawannya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir berkunjung ke Hotel ataupun restoran karena karyawan nya sudah divaksin semua. Disisi lain kita juga akan memperkekat pengunjung dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sehingga pengunjung yang masuk sudah aman atau sudah divaksin. Dua sisi inilah yang kita jaga. Intinya kami mendukung program pemerintah dengan vaksinasi massal agar target 70 persen tercapai.” jelas Achmad Zulham.

Kadis Porabudpar Deliserdang Khairum Rijal dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan IHGMA Sumut. “Atas nama Pemkab Deliserdang dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deliserdang tentunya kami berterimakasih atas inisiatif IHGMA Sumut yang melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Deliserdang. Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi massal ini apa yang menjadi tujuan bersama yakni mengangkat kembali pariwisata di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deliserdang tercapai. Selain itu dengan vaksinasi ini masyarakat Deliserdang sehat semua dan pandemi Covid-19 segera berlalu”kata Khairum Rijal. (a14/a01/B)

Teks foto :

KETUA DPD IHGMA Sumatera Utara Achmad Zulham (5 dari kiri) didampingi Kadis Porabudpar Deliserdang Khairum Rijal, Camat Beringin Wahyu Rismiana, beberapa General Manager Hotel foto bersama usai meninjau vaksinasi massal Pariwisata Sumut di pelataran Hobi Kuliner Desa Emplasmen Kualanamu Kecamatan Beringin, Sabtu (27/11). (Waspada/Khairul K Siregar/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *