Waspada
Waspada » Dukung Pencegahan COVID-19, DMI Tapsel Lakukan Gerakan Bersih Masjid
Sumut

Dukung Pencegahan COVID-19, DMI Tapsel Lakukan Gerakan Bersih Masjid

Ketua DMI Tapsel, H. Akhirul Pane, MA (5 kanan) foto bersama dengan tim gerakan bersih Masjid dan PC DMI Angkola Muara Tais. Waspada/Ist
Ketua DMI Tapsel, H. Akhirul Pane, MA (5 kanan) foto bersama dengan tim gerakan bersih Masjid dan PC DMI Angkola Muara Tais. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada) : Untuk mendukung program pencegahan dam pemberantasan COVID-19, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) lakukan gerakan bersih Masjid di tiap kecamatan yang ada di Tapsel.

Ketua DMI Tapsel, H. Akhirul Pane,MA didampingi Sekretaris, Indra Muda Rambe, Senin (13/4) mengatakan, kegiatan gerakan bersih Masjid tersebut yang dilakukan sejak 11 April 2020 merupakan arahan dari Pimpinan Pusat DMI untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan COVID-19.

Dalam gerakan bersih Masjid tersebut, ujar Akhirul, pihaknya memberikan alat cuci tangan dan alat pembersih lantai kepada masing masing Masjid yang dikunjungi tim DMI Tapsel.

“Selain memberikan alat cuci tangan dan alat pembersih lantai untuk mencegah penyebaran COVID-19, kita juga menyerahkan bantuan dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, berupa sajadah kecil,” tutur Ketua DMI Tapsel.

Gerakan bersih Masjid yang dilaksanakan DMI Tapsel, ungkap Akhirul, juga sebagai gerakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah di ambang pintu. “Semoga wabah virus corona dalam Ramadhan nanti tidak ada lagi,” harapnya.

Ustadz Ahmad Fauzi, Ketua PC DMI Kecamatan Angkola Muara Tais, Tapsel, mengatakan gerakan bersih Masjid mendapat sambutan positif dari pengurus masjid yang telah dikunjungi tim DMI Tapsel. (cml/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2