Waspada
Waspada » Dukung Dolly-Rasyid Di Pilkada Tapsel, Pujakesuma Minta Masyarakat Tidak Saling Menghujat
Sumut

Dukung Dolly-Rasyid Di Pilkada Tapsel, Pujakesuma Minta Masyarakat Tidak Saling Menghujat

TAPSEL (Waspada) : Setelah berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan, kini giliran Keluarga Besar Pujakesuma Tapanuli Selatan (Tapsel) menyatakan sikap dukung Paslon Dolly Putra Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran (Dolly-Rasyid) di Pilkada Tapsel Tahun 2020.

Pernyataan sikap yang ditanda tangani 70 tokoh Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) dari berbagai kecamatan di Tapsel tersebut diterima Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon No.2 Dolly-Rasyid, OK Hazmi Usman Siregar, Sabtu (14/12).

Tokoh Pujakesuma dari berbagai wilayah di Tapsel fhoto bersama dengan Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon No.2 Dolly-Rasyid, OK Hazmi Usman Siregar (4 kiri) usai menyerahkan dukungan dalam bentuk pernyataan sikap, Sabtu (14/12).  Dukung Dolly-Rasyid di Pilkada Tapsel, Pujakesuma minta masyarakat tidak saling menghujat.Waspada/Ist
Tokoh Pujakesuma dari berbagai wilayah di Tapsel fhoto bersama dengan Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon No.2 Dolly-Rasyid, OK Hazmi Usman Siregar (4 kiri) usai menyerahkan dukungan dalam bentuk pernyataan sikap, Sabtu (14/12).  Dukung Dolly-Rasyid di Pilkada Tapsel, Pujakesuma minta masyarakat tidak saling menghujat.Waspada/Ist

 

Tokoh Pujakesuma seperti Zunaedi dari Kecamatan Batang Toru, Poniran dari Kecamatan Marancar, H.Muhaedy dari Kecamatan Angkola Sangkunur, Adi Putra dari Kecamatan Anggkola Muara Tais dan Pini Sepuh menilai kelanjutan pembangunan di Tapsel sangat penting.

Menurut mereka, Paslon Dolly-Rasyid yang diusung sejumlah partai politik pemilik kursi di DPRD Tapsel dan didukung sejumlah parpol non kursi merupakan sosok yang layak untuk memimpin Tapsel lima tahun ke depan.

Dalam melihat calon pemimpin, ungkapnya, ada tiga hal yang harus diperhatikan yakni bibit, bebet dan bobot. ”Paslon No.2 Dolly-Rasyid memiliki bibit, bebet dan bobot untuk melanjutkan pembangunan di Tapsel,” tuturnya.

Berdasarkan data yang ada, paparnya, jumlah keturunan orang jawa di wilayah Tapsel mencapi sekira 30% dari jumlah penduduk yang ada saat ini. ”Untuk itu mari bersama sama bergotong royong memenangkan Paslon Dolly-Rasyid, ” ajaknya.

Minta Masyarakat Tidak Saling Menghujat

Dalam pernyataan sikap Pujakesuma yang dibacakan Juniardi sebagai tokoh Pujakesuma dari Kecamatan Batangtoru, selain memberikan dukungan pada Dolly-Rasyid, juga meminta masyarakat, terutama pendukung Paslon agar tidak saling menghujat.

“Meminta kepada masyarakat, untuk dapat menahan diri tidak melakukan tindakan anarkis, gontok-gontokan dan hujat menghujat dalam menyikapi Pilkada serentak di bumi Tapanuli Selatan, ” kata Juniardi.

Sikap dan tindakan yang dapat menggangu kondusivitas daerah di tengah pelaksanaan Pilkada merupakan tindakan tidak terpuji. ”Setiap orang punya hak untuk meentukan pilihannya, tapi idealnya harus beretika,” jelasnya.

Menurutnya Pilkada Tapsel merupakan sarana bagi masyarakat untuk menentukan siapa pemimpin Tapsel lima tahun ke depan dan dalam berdemokrasi tentunya juga saling menghargai satu sama lain, tidak saling hujat menghujat.

Keluarga Besar Pujakesuma Tapanuli Selatan, tuturnya, menilai Paslon Dolly-Rasyid lebih layak untuk melanjutkan pembangunan Tapsel sehingga kami memutuskan memberikan dukungan pada Dolly-Rasyid.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon No.2 Dolly-Rasyid, OK Hazmi Usman Siregar mengucapkan terima kasih pada Keluarga Besar Pujakesuma yang telah menyatakan sikap siap memenangkan Paslon Dolly-Rasyid pada hari H 9 Desember 2020.(a39/a05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2