Waspada
Waspada » Dukung Belajar Daring, Kapolres Langkat Bantu HP Android Kepada Para Siswa
Sumut

Dukung Belajar Daring, Kapolres Langkat Bantu HP Android Kepada Para Siswa

BESITANG (Waspada): Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK melalui Kapolsek Besitang AKP Amansyah Harahap, SH, Sabtu (31/10), memberikan bantuan handphone android kepada siswa berprestasi.

Bantuan perangkat komunikasi dari Kapolres ini untuk mendukung proses belajar mengajar daring bagi para siswa berprestasi, khususnya dari kalangan keluarga kurang mampu yang selama ini tidak memilik telephone pintar.

Handphone diserahkan Kapolsek Besitang AKP Amansyah Harahap didampingi Kasi Humas Aipda Leo Sidarta Surbakti, Kanit Binmas Aiptu Wasman, Bhabinkamtibmas Aiptu Johanes Sembiring, dan disaksikan Lurah Pekan Besitang, Sabariah, serta guru.

Salah seorang orangtua siswa SDN 056647, Sumadi, pada kesempatan itu menyatakan rasa syukur dan sekaligus terimakasinhnya atas kepedulian Kapolres Langkat terhadap warga kurang mampu yang selama ini tidak memiliki saran handphone untuk mengikuti
proses belajar daring.

“Selama ini, puteri saya, Nilam Cahaya, tidak memiliki handphone android, karena saya tidak mampu untuk membelinya. Tempat tinggal saja kami numpang,” imbuh pria yang selama ini tidak memiliki pekerjaan tetap itu saat ditemui Waspada di sela penyerahan handphone.

Guru SDN 056647, Dewi Kurniati saat ditemui mengatakan, selama ini pihak sekolah lebih banyak melakukan proses belajar melalui luring (luar jaringan) dengan mendatangi kelompok siswa, karena kebanyakan dari para siswanya tidak memiliki perangkat android.

Di Besitang, ada lima siswa yang mendapat bantuan handphone, yakni Nilam Cahaya, siswi SDN 056647, Semi Wati Zega, dari SD 050780, Putri Erza Syapitra, siswi MIN,
Yusniar Afsyah Br Harahap, sisiwi SD 050780, dan Suprizal, siswa SMPN 1 Besitang.

AKP Amansyah Harahap di hadapan orangtua siswa menyatakan, HP androit dilengkapi kartu paket internet ini adalah bantuan dari Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga buat para siswa berprestasi dari kalangan keluarga yang kurang mampu.

Dia berharap, lewat bantuan perangkat android ini, dapat memotivasi para siswa agar lebih giat lagi belajar. “Semoga prestasi anak-anak sekalian dapat lebih meningkat,” ujarnya seraya mengingatkan agar tetap mematuhi prokes untuk mencegah Covid-19. (a10)

Teks Foto: AKP Amansyah Harahap, SH menyerahkan bantuan HP kepada siswi SDN 050780. Waspada/Asrirrais

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2