Waspada
Waspada » Dugaan Korupsi Bansos, Kejari Samosir Sudah Periksa 28 Saksi
Sumut

Dugaan Korupsi Bansos, Kejari Samosir Sudah Periksa 28 Saksi

Lobby Kantor Kejaksaan Negeri Samosir. Dugaan Korupsi Bansos, Kejari Samosir Sudah Periksa 28 Saksi. Waspada/Tumpal P Sijabat
Lobby Kantor Kejaksaan Negeri Samosir. Dugaan Korupsi Bansos, Kejari Samosir Sudah Periksa 28 Saksi. Waspada/Tumpal P Sijabat

SAMOSIR (Waspada) : Sejak ditetapkannya sebagai tersangka dugaan korupsi dana Bansos Covid-19 oleh Kejaksaan Negeri Samosir, Sekdakab Samosir JS dan Plt Kadishub Samosir SS, sudah 28 orang diperiksa untuk diminta keterangan.

Hal itu disampaikan Kejari Samosir, melalui Kasi Intel Kejari Samosir Tulus Tampubolon, kepada Wartawan di ruang kerjanya, Rabu (31/3).

Pasca ditetapkan sebagai tersangka atas kasus Bansos Covid-19 Samosir, pada 15 Februari 2021 (43 hari) yang lalu oleh Kejaksaan Negeri Samosir, JS dan SS masih belum ditahan oleh Kejari Samosir.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Kasi Intel Kejari Samosir, Tulus Tampubolon mengatakan bahwa Kejari Samosir belum melakukan penahanan terhadap kedua tersangka tersebut karena sampai saat ini kedua tersangka masih koperatif ketika dipanggil dan tidak menghilangkan barang bukti.

“Perkembangan terkait TSK kasus Bansos Samosir, masih itu-itu saja, namun untuk pemeriksaan saksi-saksi, sudah memeriksa saksi penerima bantuan barang,” jelas Tulus.

Menurut keterangan Tulus Tampubolon, Kejari Samosir sudah memeriksa 28 orang saksi-saksi penerima bantuan sosial (Bansos).

“Kejari Samosir hingga saat ini masih mendalami terkait kasus korupsi Bansos tersebut. Hingga saat ini masih menunggu hasil audit Inspektorat Provinsi terkait perhitungan besaran kerugian negara. Jadi, kita tunggu saja,” kata Tulus Tampubolon mengakhiri penjelasannya.(cts)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2