Dua Warga Karo Dapat Bantuan Beras Dari Kapolri - Waspada

Dua Warga Karo Dapat Bantuan Beras Dari Kapolri

  • Bagikan
Wakapolres T. Karo Kompol H. Panggabean didampingi Kapolsek Barusjahe Iptu Adil Ginting menyerahkan bantuan Sembako berupa beras 10 Kg kepada warga Barusjahe di Mapolres Karo. Waspada/Panitra Nedy
Wakapolres T. Karo Kompol H. Panggabean didampingi Kapolsek Barusjahe Iptu Adil Ginting menyerahkan bantuan Sembako berupa beras 10 Kg kepada warga Barusjahe di Mapolres Karo. Waspada/Panitra Nedy

TANAH KARO (Waspada): Dasi Br Ginting, 80, dan Masta br Sembiring, 84, keduanya warga Barusjahe Kec. Barusjahe, mendapat bantuan sembako berupa beras masing-masing 10 Kg dari Kapolri, Rabu (3/6) di Mapolres Karo.

Bantuan sembako ini disalurkan melalui Polres T. Karo dan pada saat itu diserahkan Wakapolres T. Karo Kompol H. Pangabean SH, MH didampingi Kapolsek Barusjahe Iptu Adil Ginting, SH dan Kasubag Sarpras Iptu Suko Hastadi disaksikan Sekdes Barusjahe Jiwa Barus.

Wakapolres Kompol H. Pangabean SH, MH menyebutkan, bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan dari Kapolri yang diserahkan oleh Polres T. Karo untuk keluarga miskin yang yang tidak tersentuh pemerintah melalui bantauannya.

Bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi penerima dan kepada para Kapolsek diperintahkan untuk membagikan beras agar jangan salah sasaran, jelasnya.

Kapolsek Barusjahe Iptu Adil Ginting kepada Waspada menyebutkan, selama pandemi COVID-19, pihaknya telah memberikan bantuan Sembako kepada 80 kepala keluarga (KK) di 19 desa di wilayah hukumnya.

Target misi bantuan ini kepada orang miskin yang tidak mendapat bantuan berbentuk apapun dari pemerintah.

Untuk saat ini, kata Iptu Adil Ginting, pihaknya telah membawa bahan makanan berupa beras sebanyak 234 sak seberat 5Kg/sak. Beras ini nantinya akan dibagikan kepada warga miskin yang terdampak COVID-19 sebanyak 117 KK di wilayahnya.

Sekretaris Desa Barusjahe Jiwa Barus menyampaikan terimakasih kepada Polisi karena telah membantu warga miskin di tengah pandemi COVID-19, sebab warga yang mendapat bantuan dari kepolisian, tidak mendapat bantuan dari pemerintah, ujarnya.

Dasi Br Ginting dan Masta Br Sembiring merasa senang dengan sentuhan Polri melalui bantuan beras kepadanya, seraya mendoakan Polres Karo terap di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan selalu memperhatikan warganya, singkatnya.

Pantauan Waspada, selain Kapolsek Barusjahe yang membawa bantuan beras ke markas komandonya untuk dibagikan kepada rakyat miskin, Kapolsek Tiga Binangan juga turut membawa logistik yang diserahkan secara simbolis saat itu oleh Wakapolres Karo. (a06)

  • Bagikan