Dua Tersangka Spesialis Curanmor Ditembak

Dua Tersangka Spesialis Curanmor Ditembak

  • Bagikan
Dua tersabgka spesialis Curanmor, saat menjalani perawatan medis di RSUD Kisaran, karena luka tembak di bagian kaki. Waspada/Ist
Dua tersabgka spesialis Curanmor, saat menjalani perawatan medis di RSUD Kisaran, karena luka tembak di bagian kaki. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Dua tersangka spesialis pencuri sepeda motor (Curanmor) dibekuk Sat Reskrim Polres Asahan, karena melawan dengan mencoba kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur (tembak-red).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rahmadani, saat dikonfirmasi Waspada, Senin (31/8), menuturkan semula Unit Jatanras yang dipimpin Ipda Mulyoto mengamankan tersangka WD, 32, warga Jln. Gatot Subroto, Gg Keluarga, Kel Sentang, Kec Kota Kisaran Timur, Kab. Asahan.

Kemudian dari hasil pengembangan, dibekuk rekannya DSN, 24, warga Dusun II Desa Sipaku, Kec Simpang Empat, Kab Asahan, dan juga diamankan di rumah mertuanya di Pasar Benteng, Sipaku Area.

“Namun saat pengembangan lanjutan, dua tersangka ini melawan dan mencoba kabur, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” jelas Rahmadani.

Rahmadani menjelaskan, dari tangan tersangka diamankan satu sepeda motor dan sebuah telepon genggam, serta sebuah kunci T.

Dua tersangka ini diamankan karena diduga melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir di halaman Masjid, At-Thohiro, Jln. Gatot Subroto, Kel Kedai Ledang Kec. Kota Kisaran Timur, Kab Asahan, pada 9 Agustus 2020.

“Selain itu hasil pengembangan, dua tersangka ini melakukan perbuatan yang sama sebanyak lima kali, dengan sasaran sepeda motor yang diparkir dan ditinggal pemiliknya,” jelas Rahmadani.

Oleh sebab itu, Rahmadani, mengimbau masyarakat untuk selalu siaga dan waspada, dengan melakukan pengaman ganda, saat sepeda motor ditinggal di parkiran yang tidak dijaga.

“Selalu waspada, sehingga dengan demikian tindak kejahatan bisa ditekan,” jelas Rahmadani. (a19/a20)

 

  • Bagikan