Waspada
Waspada » Dua Sungai di Kuala Meluap, Dua Desa Dan Dua Kelurahan Terendam
Headlines Sumut

Dua Sungai di Kuala Meluap, Dua Desa Dan Dua Kelurahan Terendam

Seorang anak laki-laki berdiri di luapan air sungai. Waspada/Ist
Seorang anak laki-laki berdiri di luapan air sungai. Waspada/Ist

KUALA (Waspada): Dua sungai di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, yakni Sungai Begumit dan Tembo, meluap, Rabu (29/4) malam. Akibat luapan kedua sungai tersebut, dua desa dan dua kelurahan dilaporkan terendam.

Informasi yang diperoleh, kedua sungai meluap akibat tingginya itensitas hujan yang melanda wilayah Langkat dan Kota Binjai dalam beberapa hari terakhir.

Sementara Camat Kuala Imanta PA, mengakui dua desa yang terendam terdiri dari Desa Namo Mbelin, Dusun Perpulungen, Desa Balai Kasih, Dusun Belilir, Kelurahan Pekan Kuala, Lingkungan IV, V, VI dan Kelurahan Bela Rakyat, Lingkungan I, IV dan VIII.

Namun pagi ini, sebut Imanta, air sudah surut dan pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap warga dan fasilitas umum yang terdampak banjir.

“Malam tadi petugas gabungan dari aparatur pemerintah, Polsek, Koramil, BPBD, Tagana, dan para pemuda serta warga masyarakat, bahu membahu melakukan evakuasi terhadap para warga terdampak banjir,” ungkapnya.

Imanta menegaskan, tidak ada korban luka maupun jiwa akibat musibah ini. “Alhamdulillah warga dalam keadaan baik. Untuk kerugian materil atau kerusakan rumah masih kita data secara door to door,” ucapnya. (crh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2