Waspada
Waspada » Dua Pengendara Ranmor Tewas ‘Laga Kambing’
Sumut

Dua Pengendara Ranmor Tewas ‘Laga Kambing’

Kedua jenazah korban laka lantas diletakkan sementara di kamar mayat RSUD Kisaran, menunggu pihak keluarga untuk dikebumikan. Dua pengendara Ranmor tewas 'laga kambing'. Waspada/Ist
Kedua jenazah korban laka lantas diletakkan sementara di kamar mayat RSUD Kisaran, menunggu pihak keluarga untuk dikebumikan. Dua pengendara Ranmor tewas 'laga kambing'. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Dua sepeda motor terlibat laka lantas (laga kambing-red), akibatnya dua pengendara ranmor tewas saat menjalani perawatan di RSUD Kisaran.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro, melalui Kanit Laka Ipda Rony, saat dikonfirmasi Waspada.id, Kamis (22/10) menjelaskan, kejadian di Jalinsum Rantauprapat-Medan, KM 162-163 tepatnya di Jln Gatot Subroto, Kel. Sentang Kec Kota Kisaran Timur, Kab Asahan, sekitar pukul 00.30 WIB.

Sepeda motor jenis matik BK 5632 VBH, dikendarai Ade Kurniawan, 18, warga Kec Simpang Empat, Kab Asahan, melintas dari Medan-Rantauprapat, dengan kondisi jalan lurus namun sedikit bergelombang, tidak ada terdapat lampu penerangan sehingga jalanan gelap.

Saat bersamaan dari arah berlawanan melintas sepeda motor bebek tanpa plat dikendarai Rusdianto, 34, warga Kec Sei Dadap Kab. Asahan, dan saat tiba di lokasi kejadian laka lantas tidak dapat dihindarkan.

“Dua pengendara, Ade Kurniawan dan Rusdianto, mengalami luka serius dan dibawa ke RSUD Kisaran, namun meninggal saat menjalani perawatan,” jelas Roni.

Untuk tidak lanjut, kata Roni, pihaknya menghubungi pihak keluarga agar kedua jenazah bisa dibawa pulang untuk dikebumikan. “Untuk tindak lanjut kita masih melakukan penyidikan lanjutan,” jelas Roni.

Selain itu, Roni kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraan, dan lebih patuh dengan peraturan lalulintas dengan safety riding, sehingga angka laka lantas bisa ditekan.

“Hati-hati dalam berkendara, jangan terlalu ngebut, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kasihan keluarga juga yang sedang menunggu di rumah. Patuhilah peraturan lalulintas. Pelanggaran no, keselamatan yes,” jelas Roni. (a19/a20)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2