Dua Pelaku Curas Diringkus Polsek Perbaungan, Satu Ditembak

Dua Pelaku Curas Diringkus Polsek Perbaungan, Satu Ditembak

  • Bagikan
Kedua pelaku curas yang berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Perbaungan, salah seorang pelaku terpaksa ditembak, Rabu (13/10) kemarin di Mapolsek Perbaungan. (Waspada/Istimewa).
Kedua pelaku curas yang berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Perbaungan, salah seorang pelaku terpaksa ditembak, Rabu (13/10) kemarin di Mapolsek Perbaungan. (Waspada/Istimewa).

PERBAUNGAN (Waspada): Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasn (Curas) berhasil diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Perbaungan Polres Serdangbedagai (Sergai) di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi persisnya di depan PKS PTPN IV Adolina, Kel. Simpang Tiga Pekan, Kec.Perbaungan, Sergai, Rabu (13/10).

Karena berupaya kabur satu orang pelaku terpaksa ditembak Polisi dan mengenai bagian betis.

Kedua pelaku tersebut SB, 36, warga Dusun I Desa Sei Buluh Kec.Perbaungan dan IL alias Boneng,29, warga Dusun I Desa Kota Galuh Kec.Perbaungan.

Selain itu Polisi kedua pelaku juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit telepon seluler (Ponsel) , satu unit sepeda motor Honda Supra tanpa plat nomor Polisi yang digunakan kedua pelaku melakukan aksinya.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak didampingi Kanit Reskrim, Ipda Zulfan Ahmadi, Kamis (14/10) mengungkapkan, kedua pelaku berupaya merampas ponsel milik Sindi Ulandari ,20, warga Kampung Kolam Kel. Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Saat itu lanjut Kapolsek, Sindi bersama rekannya Sigit Rizaldi, 36, warga Dusun X Desa Tanjung Sari, Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang, mengendarai mobil box Mitsubishi L 300 BK 8291 DZ membawa barang dagangan yang akan diantarkan ke Pajak Baru Perbaungan.

Ditambahkan Kapolsek, setiba di lokasi kejadian Sigit menghentikan mobil di pinggir jalan, dan keluar menuju box mobil untuk menyusun barang-barang yang akan diantarkan ke pelanggan Pajak Baru, sedangkan Sindi tetap di dalam mobil sambil menghitung bon penjualan.

” Namun tiba-tiba kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor berboncengan, mendatangi Sindi dari arah samping dan berupaya merampas ponsel yang sedang dipegangnya dan sempat terjadi tarik-menarik antara Sindi dan pelaku, hingga ponsel tersebut terlepas dari genggaman korban”, imbuh AKP Viktor.

Setelah itu sebut Kapolsek, korban spontan berteriak jambret, Sigit yang saat itu sedang berada di dalam box mobil, langsung keluar sembari ikut berteriak jambret.

Mendengar teriakan korban, seorang pria yang berada tidak jauh dari Sigit langsung mengejar menabrakkan sepeda motor yang dikendarainya ke sepeda motor kedua pelaku, hingga kedua pelaku berhasil ditangkap massa dan diamankan di Pos Satpam PKS Adolina Perbaungan.

Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Ipda Zulfan Ahmadi bersama tim Opsnal yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan kedua pelaku dan barang bukti, serta menghindari terjadinya amukan warga.

“Namun, saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lain yang dilakukan kedua pelaku, IL alias Boneng melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka Boneng,” tegas AKP Viktor.

Kedua pelaku selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Perbaungan untuk dilakukan pemeriksaan serta mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Tersangka IL alias Boneng ini merupakan residivis yang diketahui baru sebulan keluar dari penjara, dan sudah 3 kali keluar masuk penjara, kasusnya selalu jambret ponsel dan tas dengan sasaran mobil atau truk yang parkir di pinggir jalan,” pungkas AKP Viktor Simanjuntak. (Rel)

  • Bagikan