Waspada
Waspada » Dua Pelaku Curanmor Dibekuk, Satu Ditembak 
Headlines Sumut

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk, Satu Ditembak 

KEDUA pelaku berikut barang buktinya saat berada di Satreskrim Polres T. Karo. Waspada/Ist
KEDUA pelaku berikut barang buktinya saat berada di Satreskrim Polres T. Karo. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Tim Opsnal Satreskrim Polres T. Karo berhasil membekuk dua pelaku curanmor dan handphone. Akibat melakukan perlawanan seorang diantaranya diberikan tindakan tegas dan terukur (ditembak).

Pengungkapan kedua pelaku curanmor yang disergap di dua lokasi berbeda diantaranya, RSS, 24, penduduk Jl. Irian, Gg. Sederhana II, Kec. Kabanjahe dan JP, 21, penduduk Jl. Pedagang, Pasar Lama, Kab. Dairi.

Dari kedua pelaku diamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat hasil kejahatan diantaranya satu unit sepedamotor jenis Supra, satu handphone merk Vivo, satu buah obeng dan satu buah linggis.

Kedua pelaku berhasil diamankan dan diduga kuat terlibat melakukan pencurian, berdasarkan dari laporan Polisi Nomor : LP/405/VI/2020/SU/ RES T.KARO pada tanggal 03 Juni 2020, dengan pelapor (korban) Emya Prima Tarigan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim melakukan pengejaran ke seluruh wilayah hukum Polres Karo guna mencari keberadaan para pelaku.

Keterangan ini dikatakan Kapolres T. Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, SIK, melalui Kasatreskrim AKP Sastrawan Tarigan kepada Waspada, Jumat(12/6) di Kabanjahe.

Dikatakan Sastra, aksi kedua pelaku melakukan pencurian di rumah korbannya, Selasa (2/6) sekira pukul 20.00 Wib.

Kamar Tidak Terkunci

Saat itu korban Emya Prima Tarigan memarkirkan sepedamotornya jenis Supra di luar kamarnya. Usai memarkirkan kenderaanya, korban yang sudah merasa lelah kemudian tidur di kamar miliknya.

Kamar korban saat itu tidak terkunci dan kunci kamarnya digantungkan dekat jendela kamar, sedangkan handphone korban hanya diletakkan di samping kiri kepala korban, sementara kunci sepedamotor berada di bawah tempat tidur saksi. Korbanpun mengaku tidak mengetahui dan mendengar suara saat kejadian pencurian itu terjadi.

Sekira pukul 02.30 Wib, korban terbangun dan melihat sepedamotor berikut kuncinya dan handpone sudah tidak ada lagi. Korban lalu berusaha mencari di sekitar rumahnya Jl. Selamat Ketaren, Kec. Kabanjahe tepatnya di sebuah rumah Ketua Moderamen GBKP Kabanjahe.

Meski sudah beberapa jam melakukan pencarian, namun korban tidak menemukan sepedamotor dan handpone miliknya. Keesokan harinya korban melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya ke SPKT Polres T. Karo.

Selanjutnya, Rabu (10/6) sekira pukul 15.30 Wib, petugas Opsnal Satrekirm Polres T. Karo melihat pelaku berada di samping rumah makan Iyo di Jl. Mesjid, Kec. Kabanjahe.

Tim dengan gerak cepat langsung membekuk pelaku RSS, dan saat dilakukan penggeladahan seluruh badan, petugas menemukan satu unit handphone merk Vivo dengan tipe yang sama dilaporkan korban. Pelaku juga mengakui sepedamotor yang dicuri, saat ini berada di Kab Dairi.

Selanjutnya tim bersama pelaku RSS bergegas mengejar pelaku kedua. Di hari yang sama sekira pukul 22.30 Wib. Tim kembali berhasil mengamankan pelaku JS dan barang bukti satu unit sepedamotor jenis Supra.

Namun saat akan dimasukan ke dalam mobil menuju Kabanjahe, pelaku RSS melakukan perlawanan dan petugaspun langsung memberikan tindakan tegas dan terukur.

Selanjutnya tim membawa pelaku ke RSUD Kabanjahe untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka tembak.

Setelah dinyatakan aman dan tidak membayakan diri pelaku RSS oleh tim medis. Selanjutnya tim segera memboyong kedua pelaku ke Satreskrim Polres T. Karo untuk kembali dilakukan pemeriksaan secara intensif, jelas Sastra.(c02/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2