Dua Desa Di Sergai Terendam Banjir

  • Bagikan

SEIRAMPAH (Waspada): Puluhan rumah di Desa Penggalian di Kec Tebing Syahbandar dan Desa Marjanji Kec.Sipispis Kab.Serdang Bedagai (Sergai) terendam banjir, Minggu (21/11).

Kepala Desa Penggalian Syaiful Amri Damanik yang dihubungi Waspada.id, Minggu sore menuturkan banjir datang secara tiba-tiba seperti air bah, Minggu pagi sekira pukul 08:30 akibat luapan air sungai Bahilang.

“Selain menggenangi pemukiman warga sebanyak 35 rumah di Dusun I Desa Penggalian dengan ketinggian air mencapai satu meter juga menggenangi akses jalan Desa Penggalian menuju Kota Tebingtinggi sepanjang sekitar satu kilometer dengan ketinggian air mencapai satu meter”, terang Syaiful Amri Damanik seraya menambahkan akses Desa Penggalian menuju Kota Tebingtinggi masih terputus.

Ditambahkan Kepala Desa Penggalian, namun sore ini banjir sudah mulai surut dengan ketinggian air dari 50 centimeter hingga 70 centimeter.

Camat Sipispis Hidayat Tambunan yang dihubungi Waspada.id mengatakan banjir melanda Dusun XIII Kelambir Desa Marjanji Kec.Sipispis dan sekitar 25 unit rumah warga terendam banjir dengan kedalaman air maksimal satu meter.

“Kondisi banjir hingga sore ini mulai surut, bantuan ke korban banjir juga telah turun ke lokasi banjir dari Pemkab Sergai, Polres Tebingtinggi dan Kodim, kita berharap kepada masyarakat yang mampu untuk gotong royong membantu korban banjir”, harap Hidayat Tambunan.

Kepala BPBD Sergai Hendry Suharto membenarkan bencana banjir di Desa Marjanji Kec.Sipispis dan Desa Penggalian Kec.Tebing Syahbandar, satu rumah warga di Dusun Kelambir Desa Marjanji terdampak longsor hingga rumah mengalami rusak. (a15/C)

Keterangan Foto: Pemukiman warga Desa Penggalian Kec.Tebing Syahbandar Kab.Sergai yang terendam banjir akibat luapan sungai Bahilang, Minggu (21/11) Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *