Waspada
Waspada » Dua Brigadir Polisi Terindikasi Positif Konsumsi Narkoba
Headlines Sumut

Dua Brigadir Polisi Terindikasi Positif Konsumsi Narkoba

Rapat hasil test urine di Aula DP Silitonga Mapolres Humbahas. Waspada/Ist
Rapat hasil test urine di Aula DP Silitonga Mapolres Humbahas. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada) : Dua Brigadir Polisi di Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) diduga sementara positif telah mengkonsumsi barang terlarang Narkoba jenis sabu. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan atau test urine rutin.

Masing-masing terduga adalah, Brigadir BS dan Brigadir RA yang bertugas di markas kepolisian sektor yang ada di daerah itu.

Kapolres Humbahas, AKBP Rudi Hartono, melalui Paur Subbag Humas Bripka Syawal Lolo Bako, Senin (16/3) mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan urine terhadap personel sebagai tindak lanjut dari ST Kapolda Sumut Nomor: ST /229/ III / 2020 tanggal 04 Maret 2020, tentang pengawasan dan pengecekan urine secara berkala terhadap Personel Polres Humbahas. Serta dalam upaya mendukung pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Test urine berkala itu dilaksanakan di Aula DP Silitonga dan di depan ruangan Satresnarkoba Polres Humbahas, Senin (16/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Personel yang diperiksa sebanyak 50 orang dengan menggunakan test strip. Jadi, dari hasil test tadi, terduga ada dua orang yang positif telah mengkonsumsi Narkoba,” ujar Lolo.

Terhadap keduanya, lanjut dia, langsung dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Nanti, dari hasil pemeriksaan lanjutan sesuai ketentuan itu, akan diketahui apakah masing-masing yang bersangkutan benar-benar positif telah menggunakan Narkoba. Nanti kita lihat hasilnya,” ungkapnya.

Sebelum pemeriksaan, Kasi Propam Polres Humbahas, Kabag Ops Polres Humbahas dan Kasar Narkoba AKP Rissad Manalu telah mengingatkan dan memberi pengarahan kepada 50 personil yang akan di test urine.

“Saat penyampaian arahan itu, disampaikan bahwa Narkoba dapat merusak segalanya dalam sendi-sendi kehidupan manusia. Dan diminta agar turut serta memerangi peredaran Narkoba di Indonesia,” pungkas Lolo.(chs)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2