Waspada
Waspada » Dua Beko Terbenam Dalam Lumpur
Sumut

Dua Beko Terbenam Dalam Lumpur

Terlihat satu unit alat berat (beko) sedang mengevakuasi beko lainnya yang terbenam.Waspada/Iwan Has
Terlihat satu unit alat berat (beko) sedang mengevakuasi beko lainnya yang terbenam.Waspada/Iwan Has

TANJUNGTIRAM (Waspada): Dua unit alat berat (beko) terjebak dalam lumpur saat mengerjakan lahan untuk pembangunan di dekat jembatan besi/Limalaras tepatnya di Dusun X, Desa Sukajaya, Kec Tanjungtiram, Kab Batubara.

Kedua beko terjebak dalam lumpur sejak satu bulan lalu dan sampai sekarang belum dapat dievakuasi walau telah diupayakan.

Menurut keterangan warga, Senin (27/1), kejadian itu berawal dari lahan yang dikerjakan sebuah beko, namun tidak jelas sebabnya beko tersebut terbenam dan sudah berulangkali diusahakan oleh pihak pekerja mengevakuasinya kembali ke atas, namun gagal. Bahkan beko yang membantu bernasib sama ikut terjebak di lumpur.

“Berbagai cerita bermunculan, ada yang mengatakan diduga disandera oleh orang halus penghuni lahan karena persyaratan kurang lengkap. Namun ada juga mengatakan karena lahan dikerjakan merupakan lahan rawa membuat beko mudah terbenam,” sebut Matnur salah seorang nelayan jaring gembung.

Matnur mengaku menyaksikan langsung usaha pemilik beko untuk mengangkat alat berat yang terbenam.

Kata dia, berkat kegigihan pekerja hari itu, beko yang kedua berhasil diangkat Kamis (23/1), sedangkan satu lagi (beko pertama) masih terjebak dan belum berhasil diangkat.

Sampai saat ini, tidak diketahui kapan beko pertama akan diangkat kembali.

Kades Sukajaya Fachrul Rozi, membenarkan ada dua buah beko terbenam di lumpur di area lahan yang dikerjakan di Dusun X.

Satu diantaranya berhasil di angkat dan satu lagi masih terbenam di lumpur, tambahnya. (a13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2