DPW PAN Sumut Tetapkan 75 Formatur Di 15 DPC PAN Se Kabupaten Simalungun

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Waspada): DPW (Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara, menetapkan 75 formatur di 15 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) se Kab. Simalungun.

Penetapan itu dilakukan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) PAN se Kab. Simalungun yang diselenggarakan secara langsung di gedung MUI jalan Sangnaualuh Kec. Siantar, Kab. Simalungun, Jumat (3/12/2021).
Ke 75 formatur yang ditetapkan di 15 DPC PAN se-Kab. Simalungun, masing-masing 5 orang setiap Cabang. Ke 15 DPC tersebut adalah Kec. Bandar, Ujung Padang, Bosar Maligas, Pematangbandar, Bandar Masilam, Bandar Huluan, Gunung Malela, Dolok Batunanggar, Siantar, Tapian Dolok, Gunung Maligas, Hatonduhan, Tanahjawa, Jawamaraja Bahjambi dan Hutabayu Raja.

Sebelumnya, Muscab PAN se-Kab. Simalungun itu dibuka secara resmi Ketua DPW PAN Sumut, Ahmad Fauzan Daulay, diwakili Bendahara DPW PAN Sumut, M Faisal. Hadir dalam kegiatan itu unsur pengurus wilayah, Ketua PUAN PAN Sumut, Ketua DPD PAN Simalungun, Edi Sumanto, Sekretaris Abdullahsyah Siregar, Ketua POK Soleh Saragih, Ketua dan sekretaris PD Muhammadiyah Simalungun, H.Tugio S.Ag dan Jamal Damanik, Bahrum Saragih, penasehat dan pengurus harian DPD PAN Simalungun dan para calon formatur di 15 DPC PAN se-Kab. Simalungun.

Pada kesempatan itu Bendahara DPW PAN Sumut, M Faisal, mengharapkan ke depan PAN Simalungun akan lebih baik dan dapat meraih simpati masyarakat sekaligus menambah kursi legislatif di DPRD Simalungun dari 2 kursi menjadi 1 fraksi pada Pemilu 2024 mendatang.

” Kunci keberhasilan, lakukan sinergitas dengan semua pihak, konsolidasi dan sosialisasi termasuk dengan warga Muhammadiyah yang ada di Simalungun, karena PAN punya benang merah dengan Muhammadiyah,” kata Faisal.

Sedangkan Ketua dan Sekretaris DPD PAN Simalungun, Edi Sumanto dan Abdullahsyah Siregar yang memfasilitasi Muscab PAN se Kab.Simalungun tersebut, mengajak semua formatur dan pengurus lainnya benar-benar dan sungguh-sungguh serta mau berjuang untuk membesarkan PAN di tanah ‘Habonaron Do Bona’ Simalungun.

” Penetapan formatur di 15 kecamatan se Kab. Simalungun sebagai bagian dari persiapan Pemilu 2024. Setelah penetapan ini, para formatur diberikan waktu 30 hari untuk menetapkan formasi kepengurusan di tingkat kecamatan,” ujar Abdullahsyah Siregar.

Dia juga mengungkapkan, DPD PAN Simalungun masih terus bekerja keras melakukan sosialisasi karena masih ada 2 Dapil (Daerah Pemilihan) yang belum terisi kepengurusan cabangnya.

” Kita berharap segera tersusun kepengurusannya, sehingga amanat partai dapat dijalankan sesua tugas dan fungsinya,” tambahnya.

Muscab PAN se Kab. Simalungun berlangsung tertib dan lancar serta tetap mengikuti protokol kesehahan.(a27)…

Ket.gbr: Pengurus DPW PAN Sumut, pengurus DPD PAN Simalungun dan pengurus PD Muhammadiyah Kab. Simalungun foto bersama usai mengikuti Muscab PAN se Simalungun di gedung MUI jalan Sangnaualuh, Kec. Siantar, Jumat (3/12).(Waspada/Hasuna Damanik).

Ket.gbr: Ketua DPW PAN Sumut, diwakili Bendahara, M Faisal menyerahkan SK formatur di 15 DPC se Simalungun kepada Ketua DPD PAN Simalungun, Edi Sumanto, di gedung MUI jalan Sangnaualuh, Kec. Siantar, Jumat (3/12).(Waspada/Hasuna Damanik).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *