DPRD Tapsel Minta Syahrul Pasaribu Tetap Giring Kue Pembangunan - Waspada

DPRD Tapsel Minta Syahrul Pasaribu Tetap Giring Kue Pembangunan

  • Bagikan

TAPSEL (Waspada): Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tapanuli Selatan Ali Adanan Nasution meminta Syahrul M. Pasaribu untuk terus menggiring kue pembangunan ke kabupaten yang terdiri dari 15 kecamatan tersebut.

“Pak Syahrul Bupati Tapsel dua periode yang visioner kepemimpinannya. Terbukti mampu menggiring banyak kue pembanguan dari pemerintah atasan ke daerah,” kata anggota Komisi B DPRD Tapsel tersebut.

Adanan mengungkapkan itu pada saat didapuk memberi sambutan bersama anggota DPRD Tapsel dari Gerindra Abd. Basith Dalimunthe di acara syukuran terbangunnya Masjid Asasuddin Sayurmatinggi, Sabtu (19/11).

Dua anggota DPRD Tapsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sayurmatinggi ini naik ke panggung ketika Syahrul Pasaribu memberi kata sambutan.

Di depan Kakan Kemenag, tokoh masyarakat, pengurus MUI dan DMI serta BSPP Tapsel dan Forkopimcam, Ali Adanan merespon sambutan Syahrul M. Pasaribu

Yakni terkait rencana pembangunan Jalinsum berbiaya Rp230 miliar di segmen Batas Kota Padangsidimpuan – Tapsel – Madina yang prosesnya sedang dalam tahap pelelangan.

“Pada saat saya PNS, pak Syahrul atasan saya. Setelah pensiun, masuk Golkar dan beliau ini senior sekaligus pimpinan di DPD Provinsi. Saya tau betul integritasnya dan makanya tetap hormat sama beliau,” jelas Adanan

Senada diutarakan anggota DPRD Tapsel dari Gerindra Abd. Basith Dalimunthe. Dia minta Syahrul Pasaribu dengan segala pengalaman dan jaringan yang dimiliki agar tetap membantu pembangunan Tapsel.

“Tolong jangan lelah memperjuangkañ program pembangunan dari pusat maupun provinsi agar bisa dialokasikan ke Tapsel,” pinta Basith.

Ali Adanan dan Bastj Dalimunthe meluahkan rasa salut kepada Syahrul Pasaribu. Karena meskipun tidak Bupati Tapsel lagi, namun atensinya bagi kemajuan Tapsel masih tetap tinggi.

“Beliau masih terus mengawal dan menggiring kue pembangunan dari pusat dan provinsi ke Tapsel. Sosok peduli seperti pak Syahrul inilah yang kita harapkan,” kata keduanya sembari mengajak warga mendoakan agar proses lelang jalan nasional itu berjalan lancar.

Sebelumnya, Syahrul Pasaribu sebagai bagian dari pemrakarsa pembangunan Masjid Asasuddin Sayurmatinggi berbiaya Rp4,7 miliar, menceritakan perjuangan bersama peningkatan pembangunan koridor jalan nasional di Tapsel pada tahun 2018 dan 2019.

Tahun depan ruas jalan Batas Kota Padangsidempuan – Tapsel – Jembatan Merah Mandailing Natal akan dibangun dengan biaya sekitar Rp 230 miliar. Desember 2021 proses lelang akan selesai dan dikerjakan dengan sistem multi years atau tahun jamak.

“Baru saja saya berkomunikasi dengan pihak BBPJN dan termasuk dengan PPK nya Ir. Rudisman.Jalan nasional yang ada di depan masjid ini akan dibangun mulai dari Sidimpuan sampai ke Madina,” katanya.

Untuk itu Syahrul meminta seluruh elemen masyarakat tetap kompak dan mendukung penuh semua program pembangunan. Termasuk pembangunan ruas jalan nasional agar nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. (a05)

Keterangan Gambar Utama : ALI Adanan (kanan) beri kata sambutan bersama Syahrul Pasaribu dan Basith Dalimunthe di acara syukuran atas terbangunnya Masjid Asasuddin Sayurmatinggi. (Waspada/Ist)

  • Bagikan