Waspada
Waspada » DPRD Sumut Minta Viralkan Tanggul Kritis Sungai Dalu dalu
Sumut

DPRD Sumut Minta Viralkan Tanggul Kritis Sungai Dalu dalu

BATUBARA (Waspada):Orang nunggu viral dulu baru heboh, makanya ini harus diviralkan sejak awal, artinya kondisi ini perlu dikordinasikan dengan baik, antara masing masing tingkatan pemerintah.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN Yahdi Khair Harahap saat meninjau tanggul kritis di Sungai Dalu dalu, Desa Sukaraja, Kec. Airputih, Kab. Batubara , Minggu (22/11).

Yahdi Khair yang datang bersama anggota DPRD Sumut dari dapil yang sama Ahmad Hadian Kardiadinata, didampingi Kepala Desa Sukaraja, M Rafi, anggota DPRD Kab. Batubara dan warga setempat melihat langsung kondisi tanggul yang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Menurut saya pemerintah desa sudah cukup berusaha dalam masalah ini, hanya saja pemerintah yang diatasnya perlu merespon lebih, akibatnya sampai di propinsi ini dianggap nggak maasalah serius ini,” kata Yahdi yang berada di Komisi D DPRD Sumut.

Yahdi menjanjikan secepatnya mengusahakan dana tanggap darurat untuk mengantisipasi tanggul jebol. Ia sudah langsung menyampaikan kondisi ini ke Kadis PPSDA supaya dia faham, juga Kadis PPKAD dan Bappeda sipaya singkron

” Kalaupun ada tanggap darurat jangan tinggal sampai disitu, harus ada upaya permanen karena ini termasuk asset propsu,” tegas Yahdi.

Yahdi menghimbau kepada warga agar senantiasa waspada, Prmkab juga proaktif, ia menilai selama ini Bupati Batubara Zahir ptoaktif.( a17b)

Teksfoto: Anggota DPRD Sumut Ahmad Hadian memperhatikann reruntuhan tanggul yamg semakin mengkhawatirkan.( foto Agusdiansyah Hasibuan)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2