Waspada
Waspada » DPRD Sumut Kunker Ke Binjai
Sumut

DPRD Sumut Kunker Ke Binjai

Wali Kota Binjai menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Sumut di aula Pemko Binjai. Waspada/Riswan Rika
Wali Kota Binjai menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Sumut di aula Pemko Binjai. Waspada/Riswan Rika

BINJAI (Waspada) : Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil XII (Binjai – Langkat) berkunjung ke Binjai dan langsung diterima Wali Kota Amir Hamzah didampingi pimpinan OPD , Senin (7/6).

Anggota DPRD Sumut Dapil XII dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH mengemukakan, kunjungan ke Binjai dan Langkat guna menyerap aspirasi dan melihat hasil pembangunan, apakah sesuai dengan LKPJ Gubernur Sumut Tahun Anggaran 2020.

Hendro Susanto, dari Fraksi PKS menyatakan, kunjungan kerja DPRD Sumut ke Binjai guna memastikan kegiatan pembangunan dilaksanakan dengan baik dan benar. Kemudian melakukan pengecekan pekerjaan fisik dan non fisik di Dapil Sumut XII. “Jika ada temuan-temuan, maka akan menjadi catatan untuk disampaikan pada pandangan akhir fraksi-fraksi dan DPRD terhadap kinerja pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, untuk tahun anggaran 2020,” ujarnya.

Selain meninjau pekerjaan, Anggota DPRD menerima berbagai aspirasi dan usulan seperti kendala banjir di daerah Mencirim dan Kelurahan Setia, akan diusulkan dalam pra penganggaran DIPA tahun 2022,” urai Hendro Susanto, didampingi anggota DPRD Sumut Dapil XII lainnya.

Masalah pengendalian pertumbuhan Covid-19, memastikan Dinas Kesehatan tanggap dalam melayani masyarakat yang terpapar Covid, serta Rumah Sakit dipastikan bisa menangani kasus tersebut. “Laporan dari Wali Kota, Binjai masuk zona kuning. Kita berharap zona kuning dapat bertahan dan jangan sampai merah. Kepada masyarakat diminta tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan,” ujarnya

Permasalahan narkoba dan maraknya tempat judi dan hiburan di pinggiran Kota Binjai yang berdampak kepada warga Binjai, Hendro menegaskan, DPRD tetap memerangi narkoba. War On Drugs harus tetap digaungkan. Sebab menurut Hendro, pihaknya mempunyai instrumen di DPRD, nantinya akan menggandeng BNN, membicarakan bagaimana pencegahan di hulunya.

Sebagai Anggota DPRD Sumut Dapil XII (Binjai – Langkat) Hendro Susanto menegaskan, pihaknya berupaya agar Diskotik SG dan lainnya yang pernah ditutup dengan penyegelan, ternyata buka kembali, diminta ditindak tegas oleh pihak berwajib.

“Kalau memang diduga ada praktik narkoba di sana, ke depan akan melakukan konsolidasi dengan pihak terkait. Artinya, kami konsentrasi dan sepakat untuk berjuang berperang untuk narkoba,” ungkap Hendro. (a12)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2