Waspada
Waspada » DPRD Sumut Kecewa OPD Madina Tidak Sambut Kunker
Headlines Sumut

DPRD Sumut Kecewa OPD Madina Tidak Sambut Kunker

Kunjungan Kerja DPRD Sumut Ke Madina. Waspada/Ist
Kunjungan Kerja DPRD Sumut Ke Madina. Waspada/Ist

 

MADINA (Waspada) : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) merasa kecewa dengan sikap Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), karena tidak ada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun yang hadir untuk mendampingi saat kunjungan kerja (Kunker) dilakukan.

Ahmad Fauzan Daulay selaku anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengutarakan kepada Waspada.id, Sabtu, (11/06), jika dirinya dan rekan-rekan DPRD lainnya merasa kecewa terhadap OPD Madina di mana saat Kunker yang dilakukan selama 2 hari (Kamis – Jumat) tidak ada satu pun perangkat OPD terkait yang hadir untuk pratinjau kegiatan tersebut.

Padahal saat Kunker tersebut diikuti oleh Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumut H Harun Mustafa Nasution, H.A. Yasyir Ridho Lubis, Anggota DPRD Sumut Dapil Sumut 7 Abdul Rahim Siregar, Ahmad Fauzan Daulay, dan Rahmat Rayyan Nasution serta dihadiri oleh Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis

Kunjungan kerja ini kata Fauzan, merupakan bagian dari tugas memantau pelaksanaan peninjauan lapangan yang mempunyai program pembangunan melalui APBD Sumut Tahun Anggaran 2020 khususnya di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita merasa kecewa dengan sikap Pemerintah dalam hal ini Pemkab Madina, di mana tidak ada satupun utusan dari OPD yang hadir selama dalam Kunjungan Kerja kita di sini, padahal kehadiran mereka sangat membatu kita dalam progres perencanaan pembangunan kita ke depan”, ucap Fauzan yang juga menjabat sebagai Ketua PAN Sumut saat ini

Fauzan menuturkan, pada saat Kunker tersebut sebetulnya banyak agenda yang harus diperhatikan dan diperjuangkan dalam hal agenda pembangunan baik di bidang infrastuktur maupun pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, banyak pengusaha UMKM lokal di Madina yang harus diperjuangkan pengembangannya dan pembinaan khusus, dan ini lah yang menurutnya harus diperhatikan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD Sumatera Utara.

Senada dengan Fauzan, Rahmat Rayyan Nasution, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra yang juga putra asli Mandailing Natal mengatakan, jika memang perhatian OPD terhadap kegiatan yang dilakukan oleh DPRD Sumut sangatlah disesalkan

“Kita menyesalkan dengan sikap Pemkab terhadap kegiatan kita ini, di mana kita turun langsung ke daerah bertujuan demi kebaikan, tetapi tidak ditanggapi oleh mereka, sangat disesalkan memang”, ucap Rahmat Rayyan. (Cah) 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2