Waspada
Waspada » DPRD Sergai Tinjau Dua Jembatan Roboh
Headlines Sumut

DPRD Sergai Tinjau Dua Jembatan Roboh

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sergai dr M Riski Rahamdah Hasibuan bersama anggota Komisi D DPRD Sergai saat meninjau jembatan roboh di Desa Suka Jadi Kec.Perbaungan akibat diterjang banjir, Selasa (12/1) kemarin. DPRD Sergai Tinjau Dua Jembatan Roboh. Waspada/Ist
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sergai dr M Riski Rahamdah Hasibuan bersama anggota Komisi D DPRD Sergai saat meninjau jembatan roboh di Desa Suka Jadi Kec.Perbaungan akibat diterjang banjir, Selasa (12/1) kemarin. DPRD Sergai Tinjau Dua Jembatan Roboh. Waspada/Ist

PERBAUNGAN (Waspada): DPRD Kab. Serdangbedagai (Sergai) meninjau langsung dua jembatan penghubung yang ambruk (roboh) akibat dihantam banjir yang terjadi baru-baru ini di Desa Sukajadi dan Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Peninjauan jembatan roboh tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan didampingi Wakil Ketua DPRD Siswanto, Anggota Komisi D, Manager PTPN IV Adolina, Plt Camat Perbaungan, serta Kepala Desa Suka Jadi dan Kepala Desa Jambur Pulau, Selasa (12/1) kemarin.

“Dalam waktu dekat pihak PTPN IV Adolina Perbaungan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Sergai akan melakukan perbaikan segera sehingga akses masyarakat lebih mudah dan aktifitas tidak terganggu,” cetus dr M Riski Ramadhan Hasibuan.

Ditambahkan Ketua DPRD Sergai, pihaknya minta kepedulian dan tanggung jawab pihak PTPN IV Adolina terhadap lingkungan sekitar, dan memang jembatan tersebut masih dalam areal perkebunan, oleh karena itu pihak PTPN IV yang membangun melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Desa Sukajadi, Misro menuturkan atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat sangat senang dan bangga atas kunjungan Ketua DPRD Sergai beserta rombongannya ke Desanya dan langsung meninjau lokasi jembatan penghubung yang runtuh akibat hantaman air banjir akibat tingginya curah hujan yang turun pada beberapa hari lalu.

“Semoga dengan kepedulian DPRD ini dan hadirnya Manager PTPN IV Adolina guna melihat langsung akan segera diperbaiki jembatan penghubung yang menjadi salah satu jalan utama bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas sehari-harinya,”ujar Misro.

Kemudian Manager PTPN IV Adolina Ihsan menyebutkan bahwa pihak PTPN IV Adolina siap membantu pembuatan/perbaikan jembatan darurat di Desa Sukajadi dan Jambur Pulau yang rusak karena banjir yang terjadi pada hari Rabu kemarin dengan mengerahkan alat berat, sehingga aktivitas masyarakat terbantu, sebelum pihak Pemerintah Kabupaten membangun jembatan permanen di kedua desa tersebut,” sebut Ihsan. (a15/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2