DPRD Samosir Minta KONI Fokus Bina Cabor Berprestasi

  • Bagikan

SAMOSIR (Waspada) :Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon, menerima audiensi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samosir, di ruang kerjanya, Jumat (26/11).

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka membahas pengalokasian anggaran ke KONI dalam rangka persiapan mengikuti PORPROV Sumut Tahun 2022 menyambut PON XXI– 2024 Aceh-Sumut

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Samosir, Marihot Simbolon didampingi Sekjen Tumpal P Sijabat dan Bendahara Sardo Sirumapea menjelaskan bahwa, pihak KONI sangat berharap dukungan dari DPRD Samosir mengalokasikan anggaran persiapan dan pembinaan untuk atlit-atlit berpotensi membawakan nama Kabupaten Samosir untuk mengikuti PORPROV Sumut sebagai ajang seleksi mengikuti PON.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Nasip Simbolon, menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi permohonan KONI yang telah disampaikan.

“DPRD Samosir, bersama TAPD Pemkab Samosir, sementara hanya bisa mengalokasikan anggaran Rp500 juta,” ujar Simbolon.

“KONI, juga diminta blebih fokus membina dan menggenjot prestasi atlet yang berpotensi menjuarai even Olahraga yang diperlombakan,” harap Nasip.

Hal itu akibat keterbatasan anggaran, jadi Cabor yang berpotensi lebih dibina prestasinya mungkin sedikit lebih menghemat biaya,,”katanya. (cts)

Keterangan Foto:
Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon bergambar bersama dengan Pengurus KONI Samosir Marihot Simbolon, Sekjen Tumpal P Sijabat, didampingi Bendahara Sardo Sirumapea di ruang kerjanya. (Waspada/ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *