Waspada
Waspada » DPRD Samosir Divaksin Covid-19
Kesehatan Sumut

DPRD Samosir Divaksin Covid-19

Anggota DPRD Samosir Divaksin Covid-19. Waspada/Tumpal P Sijabat
Anggota DPRD Samosir Divaksin Covid-19. Waspada/Tumpal P Sijabat

SAMOSIR (Waspada): Sebanyak 25 Anggota DPRD Samosir ditambah pegawai Sekretariat DPRD Samosir dan pegawai Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, dalam rangka membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dari Tim Vaksinator Kabupaten Samosir, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Samosir, Senin (8/3).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, dr Nimpan Karo-karo mengatakan, tujuan utama dilaksanakannya vaksinasi ini adalah membentuk kekebalan kelompok, menurunkun tingkat kesakitan dan kematian akibat Covid 19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khususnya lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat dan menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Ditambahkan lagi bahwa kelompok vaksinasi Covid -19 pada tahap awal ini diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik semisal petugas di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kelompok pekerja usia produktif dan berkontribusi pada sektor perekonomian dan pendidikan.

“Kita berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan dengan baik,” ujar Kadis Kesehatan.

Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga yang turut serta divaksin menyampaikan semoga dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat diterima oleh semua pihak dan jangan takut karena petugas vaksinasi akan melakukan vaksinasi sesuai dengan SOP.

“Harapan kita dengan dilaksanakannya vaksinasi ini kekebalan tubuh kita dapat meningkat untuk mencegah tubuh terpapar Covid -19,” katanya.

Ditempat yang sama, salah satu Anggota DPRD Samosir, Jonny Sagala yang telah selesai divaksin mengutarakan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 berjalan dengan baik dan cepat, “Terimakasih kepada tim vaksinator yang bekerja dengan profesional dengan SOP yang ada, rasanya seperti di gigit semut,” katanya.(cts)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2