DPRD Pematangsiantar Akan Rapat Paripurna Berakhirnya Masa Jabatan Wako Dan Wawako

  • Bagikan
Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga yang dihubungi di ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD, Jl. H. Adam Malik, Senin (4/10) menyebutkan pihaknya akan melaksanakan rapat paripurna tentang berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2017-2022.(Waspada-Edoard Sinaga).
Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga yang dihubungi di ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD, Jl. H. Adam Malik, Senin (4/10) menyebutkan pihaknya akan melaksanakan rapat paripurna tentang berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2017-2022.(Waspada-Edoard Sinaga).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): DPRD Kota Pematangsiantar akan menggelar rapat paripurna dengan agenda tentang berakhirnya masa jabatan Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) periode 2017-2022.

“Besok (Selasa 5/10) mulai pukul 10:00, akan kita laksanakan rapat paripurna,” jawab Ketua DPRD Timbul M Lingga saat dihubungi di ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD, Jl. H. Adam Malik, Senin (4/10).

Rapat paripurna yang akan digelar merupakan hasil keputusan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, Senin (4/10) setelah rapat konsultasi pimpinan DPRD terdiri Ketua dan Wakil Ketua serta para Ketua Fraksi DPRD, sebelum rapat Bamus pada hari yang sama, sepakat melaksanakan rapat paripurna tentang pengusulan berakhirnya masa jabatan Wako dan Wawako periode 20217-2022 dan menyerahkannya ke Bamus untuk menjadwalkan rapat paripurna. 

Ketika dipertegas apakah rapat paripurna yang akan dilaksanakan tentang pemberhentian Wako dan Wawako periode 2017-2022, Timbul kembali menyebutkan rapat paripurna tentang berakhirnya masa jabatan Wako dan Wawako periode 2017-2022.

Menurut Timbul, selain seluruh anggota dan pimpinan DPRD yang diundang untuk menghadiri rapat paripurna itu, Wali Kota Hefriansyah dan Wakil Wali Kota Togar Sitorus akan turut diundang, sedang pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2020 tidak turut diundang. 

Seperti diberitakan, pelantikan Paslon Wali Kota Ir. Asner Silalahi, MT dengan dr. Susanti Dewayani yang terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2020 sampai saat ini masih mengambang.

Sementara, calon Wali Kota terpilih Ir. Asner Silalahi, MT telah meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Columbia Asia, Kota Medan, Rabu (13/1) pukul 17:30.

Akhirnya, calon Wakil Wali Kota dr. Susanti Dewayani, SpA, didampingi suaminya H. Kusma Erizal Ginting mendatangi gedung DPRD dan bertemu dengan Ketua, Wakil Ketua dan pimpinan fraksi di ruang kerja Ketua DPRD, Senin (27/9).

Menurut dr. Susanti usai pertemuan, DPRD melalui pimpinan DPRD telah sepakat untuk melaksanakan rapat paripurna pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2017-2022.

Sementara, Ketua DPRD yang dihubungi secara terpisah menyatakan belum bisa ditentukan kapan rapat paripurna pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2017-2022 akan dilaksanakan, tapi aspirasi tetap mereka tampung.(a28/C).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *